OTW PENDOPO 2020

1.080 Anggota PPS se-Cianjur Dilantik, Sejumlah Tahapan Ditunda

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 1.080 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Cianjur dilantik, Minggu, (22/3/2020). Mereka akan bertugas pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cianjur tahun 2020.

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Selly Nurdinah, mengatakan para anggota PPS tersebar di 360 desa dan kelurahan di 32 kecamatan. Pelantikan ini sesuai dengan Surat Keputusan KPU RI Nomor 179 dan surat edaran KPU RI nomor 8 tahun 2020.

“Alhamdulillah pada hari ini tetap terlaksana, itu pun kami putuskan untuk serentak di Kabupaten Cianjur. Sebelum-sebelumnya kami sudah berkoordinasi dengan pihak terkait, baik pemerintahan daerah maupun keamanan,” ujarnya.

KPU pun koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur untuk melakukan pelantikan anggota PPS. Ia bersyukur pelantikan berjalan dengan protokol kesehatan, untuk pencegahan Virus Corona.

“Sesuai dengan keputusan memang ada beberapa tahapan yang akan ditunda sampai dengan keputusan dan selanjutnya sampai dengan keputusan KPU RI selanjutnya,” katanya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cipanas, Dodi Rahmat, menjelaskan usai PPS dilantik rencananya akan dilakukan bimbingan teknis (bimtek). Namun kegiatan selain pelantikan ditunda.

“Berdasarkan instruksi dari KPU RI melalui Kabupaten Cianjur, hari ini merupakan tahapan pelantikan saja. Untuk hal-hal yang berkaitan dengan tahapan pelaksanaan pemilihan itu kita menunggu instruksi kembali dari pimpinan,” ujarnya.

Dodi mengatakan, tahapan selanjutnya itu bukan tidak ada, tetapi ditunda dulu menunggu waktu yang tepat. “Karena mengingat saat ini kita menghindari terpaparnya virus Corona atau Covid – 19. Mudah-mudahan dalam waktu dekat khususnya Cipanas bisa melaksanakan kegiatan tersebut bilamana kondisi sudah membaik,” ujarnya.

Di Kecamatan Cipanas ada 21 orang anggota PPS dari tukuh desa. Nantinya akan ditambah sekretariat dari masing-masing PPS atau desa sebanyak 3 orang.(ct6/rez)

Baca Selengkapnya

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker