Today

1.120 Personel Gabungan Amankan Natal dan Tahun Baru di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Polres Cianjur menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru di Mapolres Cianjur, Selasa (24/12/2019). Apel diikuti personel gabungan dari TNI, Satpol PP, dan lainnya.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, pihaknya akan melibatkan media agar masyarakat bisa tahu mengenai informasi lalu lintas. Kasat Lantas memberikan informasi arus lalu lintas ke media elektronik secara langsung.

Traffic Manajemen Center (TMC) harus selalu memonitor situasi arus lalu lintas. Koordinasi dengan radio dan media elektronik untuk perkembangan arus Lalin di wilayah Hukum Cianjur.

Selain itu, Kasat Lantas mengantisipasi kiriman kendaraan. Baik dari Bogor maupun Bandung yang mengarah ke Cianjur.

Kapolres pun menuturkan Kasi Propam harus memeriksa kesiapan semua pospam. Disarankan pasang kawat serta pengamanan personel secara Buddy System.

Ia pun menyebut, tim pengurai kemacetan berada di bawah kendali Kabag Ops, Kasat Lantas, dan Kasat Sabhara.

“Tim urai juga harus siaga untuk mengurai kemacetan kendaraan baik jalur Puncak ataupun Jalur Ciranjang,” kata dia.

Jika ada kendaraan yang melaju dari Cianjur ke arah Jakarta dan Bogor, Kapolres ingin agar rekayasa lalu lintas dimainkan. “Barier dan Cone digunakan,” katanya.

Ia pun mengungkapkan, Satgas Tim Penembak Jitu agar mempersiapkan diri dan bantu personel pengamanan lainnya. “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Lonjakan Volume Kendaraan

Di sisi lain, pada H – 1 Natal, lonjakan volume kendaraan sudah terjadi. Namun, Polres Cianjur masih mengatasi lonjakan tersebut.

“Sudah ada lonjakan, tapi masih kami masih atasi karena kami sudah siapkan barrier. Serta kunjungan Kapolda kemarin kami mendapatkan perhatian dan atensi.” tuturnya saat sidak di Pasar Induk Cianjur.

Selain itu, Kapolres pun menuturkan, pihaknya telah menyiapkan tiga pos dengan melibatkan 1.120 personil gabungan.

“Kalau di jalur Puncak itu kami juga sudah menyiapkan pos pelayanan, pos pengamanan dan pos terpadu. Melibatkan 1.120 personel gabungan dari polisi, TNI, Pemda, POM (Polisi Militer), Satpol PP. Bahkan kami juga melibatkan pramuka,” katanya.(afs)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks