Today

1.500 Pelaku Wisata di Cianjur Jalani Vaksinasi Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 1.500 pelaku wisata melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Taman Bunga Nusantara Cianjur pada Kamis (9/9/2021). Hal ini merupakan langkah awal agar wisata bisa dibuka dengan tetap aman dari virus corona.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, antusiasme vaksinasi Covid-19 sangat luar biasa. Awalnya kuota hanya untuk 1.000 dosis, namun karena membludak maka ditambah menjadi 1.500.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan vaksinasi untuk para pelaku wisata banyak yang ingin divaksin. Awalnya 1.000 dosis tapi karena membludak dan berkerumun saya tambah jadi 1.500,” kata dia kepada Cianjur Today, Kamis (9/9/2021).

Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19, dr Yusman Faisal menjelaskan, jenis vaksin yang diberikan saat ini ialah AstraZeneca. Namun, ia menyebut semua jenis vaksin Covid-19 akan didorong.

“Kita tidak pilih-pilih, semua jenis vaksin kita akan maksimal. Sementara yang sekarang untuk pelaku wisata itu jenisnya AstraZeneca,” ungkapnya.

Yusman menjelaskan, ada enam tempat wisata yang karyawannya diminta untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Ia belum bisa menyebutkan satu per satu, namun salah satunya adalah Taman Bunga Nusantara dan Sevillage.

“Kemudian untuk pengunjung nanti akan ada dalam satu minggu ini tapi kami masih menunggu kedatangan vaksinnya. Tadi juga sudah dibahas dalam rapat, vaksin untuk pengunjung wisata akan diberikan sendiri oleh provinsi,” tuturnya.

Ia berharap vaksin Covid-19 bisa datang lebih cepat dan banyak, sehingga pihaknya tidak kebingungan dalam menentukan prioritas penerima vaksin.

“Semua prioritas tapi harus ada prioritas di atas prioritas,” tandasnya.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks