Today

10.000 Orang Dipastikan Hadir, Jika Habib Rizieq Tablig di Cianjur, Ini Kata Satgas Covid-19!

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Dalam rencana tablig keliling Indonesia, Habib Rizieq Shihab dikabarkan bakal menyambangi Kabupaten Cianjur. Bahkan, diperkirakan jumlah massa yang akan datang adalah lebih dari 10 ribu orang.

Hal itu diungkapkan Ketua FPI Kabupaten Cianjur, Habib Hud Al-Idrus. Ia mengatakan, Cianjur akan menjadi salah satu tempat yang akan disambangi Habib Rizieq Shihab.

“Insya Allah Habib Rizieq akan Tablig Akbar di Cianjur,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (16/11/2020).

Selain itu, Habib Hud mengungkapkan akan ada banyak jemaah yang hadir. Ia mengungkapkan, jika Habib Rizieq yang mengisi tablig, akan ada lebih dari 10 ribu jamaah yang hadir.

“Kalau Habib Rizieq hadir, mustami pasti di atas sepuluh ribu,” jelasnya.

Selain itu, ia memastikan bahwa tablig tersebut akan mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Insya Allah kami berusaha untuk mentaatinya,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, ketika menyambangi kabupaten/kota, sebaiknya penyelenggara berkoordinasi lebih dahulu dengan berbagai pihak.

“Kalau tidak terlalu urgent, untuk semua kegiatan sebaiknya ditunda agar tidak ada lagi penambahan jumlah kasus di Indonesia, khususnya di Cianjur,” ungkapnya.

Yusman menjelaskan, jika Habib Rizieq Shihab menggelar Tablig Akbar di Kabupaten Cianjur, pihaknya harus bisa meminimalisir penularan Covid-19.

“Mau tidak mau, kami harus minimalisir dengan mengawasi penerapan protokol kesehatan yang mereka terapkan, terlebih dengan massa yang banyak,” tuturnya.

Namun, ia menjelaskan, terkait pembubaran acara, tidak ada aturan tegas di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sebab kondisinya berbeda ketika masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) masih berlaku.

“Di AKB ada kelonggaran, kami hanya bisa mengimbau. Karena seperti kejadian FPI di pusat, Satgas Covid-19 tidak bisa membubarkan,” tandasnya.(afs/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks