Today

10 Bandar Ditangkap, Narkoba Masuk Cianjur Lewat Jalur Darat dan Air

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 10 bandar narkoba di Kabupaten Cianjur ditangkap polisi. Peredaran narkoba yang masuk diketahui melalui jalur perairan dan darat.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto, dalam Press Release di Mapolres Cianjur, Sabtu (6/6/2020) mengatakan pihaknya hanya menangkap bandar bukan pemakai narkoba. Polres Cianjue pun melakukan upaya pencegahan dengan patroli.

“Untuk pengawas jalur selatan kami sudah melakukan kegiatan preventif yang mana dikendalikan langsung oleh Kapolres dan Wakapolres. Kami juga memiliki sped boat dan kami pun lakukan patroli bersama Pol Air.” kata AKBP Juang Andi Priyanto, kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Juang mengatakan, peredaran Narkoba di Kabupaten Cianjur dicurigai melalui beberapa jalur. Seperti Sukabumi – Cianjur – Bogor – Jakarta. Ataupun bisa juga lewat jalur Bandung – Ciwidey – Cianjur – Sukabumi langsung ke Jakarta.

“Para bandar itu selalu menggunakan transportasi air dan darat. Karena situasi sekarang sedang pandemi jadi tidak mungkin melalui jalur pesawat,” ucapnya.

Ia menuturkan, pihaknya hanya menangkap bandar. Bagi pemakai Narkoba akan direhabilitasi. Menurutnya bandar itu mendapatkan keuntungan dengan transaksi dan merusak kehidupan masyarakat.

“Kita menangkap bandarnya. Kalau bandar itu jualan ada keuntungan, ada transaksi. Tapi kadang bandar tidak pakai narkoba urinnya negatif, sedangkan pemakai urinnya pasti positif. Kalau pemakai Narkoba langsung kita rehabilitasi,” tegasnya.(ian/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami