Today

10 Bulan Alun-alun Cianjur Tutup, Warga Kangen Liburan

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Masyarakat Cianjur mulai semakin merindukan berlibur ke Alun-alun Cianjur yang hampir setahun tutup. Angin segar pembukaan sempat berhembus saat New Normal, namun kembali kandas karema penyebaran Covid-19 justru meningkat. Kini masyarakat hanya bisa menunggu.

Salah seorang warga Cianjur, Ayu (20), mengaku merindukan liburan ke Alun-alun Cianjur. Menurutnya, taman ini merupakan hiburan terdekat baginya dan menjadi kebanggaan masyarakat.

“Kemarin sempet seneng karena mau dibuka. Tapi sampai sekarang belum dibuka. Padahal udah bosen di rumah terus,” tuturnya, Senin (05/10/2020).

Sama halnya dengan Dandy (20). Menurutnya, Alun-alun Cianjur menjadi lokasi liburan yang cukup lengkap. Ia berharap salah satu destinasi kebanggan warga Cianjur ini segera dibuka oleh pemerintah.

“Lengkap karena deket masjid, terus banyak jajanan, hiburannya ada. Tempat piknik juga ada. Pengennya cepet dibuka, kalau ke tempat liburan lain kan jauh. Soal protokol kesehatan kalau kata saya bisa diperketat.” ungkapnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah, mengatakan, pembukaan Alun-alun Cianjur saat ini masih belum bisa dilakukan. Perkembangan Covid-19 di Cianjur jadi penyebabnya.

“Belum, kita kan review dari waktu-waktu soal perkembangan terakhir. Sekarang di beberapa tempat itu Covid-19 estalasinya meningkat lagi. Jadi kita menunggu lagi. Tunggu waktu yang tepat aja,” singkatnya.

Untuk diketahui, Alun-alun Cianjur tutup sejak Senin (06/01/2020) untuk perbaikan berbagai fasilitas yang rusak. Pembukaan Alun-alun Cianjur sebelumnya akan dilakukan apabila perbaikan selesai dilakukan. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, tempat ini belum memungkinkan untuk dibuka hingga saat ini.(afs/rez)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami