Today

10 Tahun Kerja di Arab Saudi, TKW Asal Cianjur Meninggal

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Seorang Pekerja Migran Indonesia atau Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur meninggal dunia di Riyadh, Arab Saudi. Identitasnya diketahui bernama Evi Novianti, warga Kampung Kaum Kaler RT 03/RW 05, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur.

Pihak keluarga menegtahui Evi Novianti meninggal duniacpada Jumat 28 Maret 2020 dari Polsek Ciranjang. Polisi datang membawa fotokopi KTP dan Paspor milik almarhumah.

Ibu kandung Evi Novianti, Ai Rukoyah, menjelaskan, almarhumah berangkat bekerja ke Arab Saudi sekitar 10 tahun yang lalu. Evu diberangkatkan ayahnya ke salah satu PT di Jakarta. Namun saat itu ia sama sekali tidak mengetahui nama majikan dan alamat tempat anaknya bekerja.

“Kurang lebih 8 tahun almarhumah Evi tidak pernah komunikasi. Namun belakangan ini pernah beberapa kali menghubungi melalui telpon seluler. Itu pun melalui Rivaldi adik kandung almarhumah,” paparnya kepada Cianjur Today, Minggu (5/4/2020).

Keluarga menerima kabar bahwa Evi ditemukan meninggal dunia tergeletak di depan halaman Super Market di Kota Riyadh. Seluruh identitas diri ada di dalam dompet milik almarhumah, hingga pihak kepolisian Riyadh mudah untuk memberi informasi ke pihak keluarga di Indonesia.

“Peristiwa kematian almarhumah Evi Novianti seluruhnya telah dikuasakan pada pihak Astakira Kabupaten Cianjur. Supaya seluruh proses administrasi dan proses pemulaangan jenazah cepat ditangani,” tambahnya.

Luka Lebam

Ketua Cabang Astakira Kabupaten Cianjur, Ali Hildan, mengatakan Evi meninggal dunia sepekan yang lalu. Menurut infomasi dari KBRI di Riyadh, penyebab TKW asal Ciranjang Cianjur itu meninggal diduga akibat penganiayaan orang tak dikenal. Sebab, di tubuh almarhumah ada beberapa luka lebam.

“Slaku kuasa dari pihak keluarga almarhumah, kejadian tersebut akan dikupas tuntas. Kerja sama dengan pihak KBRI Riyadh, seluruh administrasi dan kepulangan jenazah ke tanah air itu akan diurus sampai tuntas,” tandasnya.(ct5/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button