Today

14 Orang Positif Covid-19, Pantai Cemara Cidaun Kembali Ditutup

CIANJURTODAY.COM, Cidaun – Pantai Cemara di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur kembali ditutup bagi umum, usai 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, Pantai Cemara Cidaun sempat tutup akibat adanya lonjakan pengunjung yang membludak pada Mei 2021 lalu bertepatan saat libur Idul Fitri 2021.

Kepala Puskesmas Cidaun, Eman Sulaeman membenarkan adanya 14 orang yang positif Covid-19.

Hal itu dapat terketahui setelah Puskesmas Cidaun melakukan pemeriksaan swab test antigen pada 16 orang secara random.

“Jadi yang kami periksa adalah pelaku usaha di pesisir Pantai Cemara Cidaun. Kami ambil sampel random 16 orang dan 14 orang yang positif,” ujarnya kepada Cianjur Today melalui sambungan telepon, Senin (7/6/2021).

Ia menambahkan, bahwa 14 orang tersebut saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Pelaksanannya pun akan memberlakukan pantauan ketat dari pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Cidaun.

“Kami bersama Satgas Kecamatan Cidaun telah memastikan 14 orang tersebut untuk menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing. Jika selama dua minggu tidak ada gejala apapun, insya Allah sehat,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Cidaun, AKP Mardi Sumardi mengatakan, penutupan Pantai Cemara bersama dengan tim pengamanan lainnya. Hal itu sebagai implementasi gerak cepat tim untuk segera memutus penyebaran Covid-19.

Kemudian, lanjut Mardi, pemantauan dan penjagaan akan berlaku di pintu masuk pantai. Sehingga, tidak ada pengunjung yang datang ke area pantai untuk sementara.

“Kami kembali menutup Pantai Cemara mulai dari 6 hingga 13 Juni 2021 mendatang. Setelah kami menerima hasil pemeriksaan dari pihak puskesmas,” tandasnya.(ct10/sis)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button