Today

15 Orang Peserta Acara PKB di Cipanas Reaktif Covid-19

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 15 orang peserta acara politik Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang digelar di salah satu hotel di Cianjur, dinyatakan reaktif Covid-19. Hal tersebut diketahui setelah dilakukan rapid test di lokasi acara pada Rabu (11/11/2020) kemarin.

Tim Medis Puskesmas Cipanas yang saat itu bertugas pun langsung meminta 15 orang yang reaktif tersebut untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri.

Kepala Puskesmas Cipanas, Dewi Ratih, mengatakan, pihaknya langsung meminta 15 orang yang hasil rapid test reaktif tersebut untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan merekomendasikan untuk swab test di tempat masing-masing.

“Tugas kami hanya melakukan rapid test. Dari ratusan orang yang datang, 15 orang yang akan mengikuti sebuah acara partai tersebut reaktif melalui hasil tes cepat. Selanjutnya kami meminta mereka untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari,” ujarnya Kamis (12/11/2020).

Dewi mengatakan, 15 orang yang reaktif Covid-19 tersebut menuruti apa yang disampaikan tim medis dan akhirnya mereka pulang sehingga tidak jadi masuk dalam acara Partai PKB tersebut.

“Kalau acaranya apa saya kurang tahu, saya sama tim hanya bertugas saja. Tapi mereka yang positif mematuhi anjuran kami dan mereka pulang untuk melakukan isolasi mandiri,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pusat, Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi Kabupaten Cianjur dalam rangka konsolidasi politik partai PKB untuk memaksimalkan kemenangan Lepi Firmansyah dalam Pilkada Cianjur 2020 pada Rabu (11/11/2020) di Hotel Cianjur, Kecamatan Cipanas. Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah elemen masyarakat, anggota partai, dan pengurus Partai PKB.(ct6/sis)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Enable Notifications OK No thanks