Today

16 Kecamatan di Cianjur Zona Hijau, Sisanya Masih Biru

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sebanyak 16 kecamatan di Kabupaten Cianjur masuk dalam zona hijau Covid-19. Sisanya, masih belum move on dari zona biru. Hal itu disebabkan beberapa faktor yang menjadi indikator perbedaan zona.

“Positif tidak ada, ODP PDP sudah sangat jarang sekali. Kesembuhannya, kematiannya tidak ada. Indikator lainnya, transmisi indeksnya, angka reproduksinya, dari semua indikator itu makanya berada di level hijau.” tuturnya kepada Cianjur Today, Selasa (28/07/2020).

Adapun 16 kecamatan yang masuk zona hijau di antaranya:

Kecamatan Takokak
Kecamatan Sukanagara
Kecamatan Campaka
Kecamatan Campaka Mulya
Kecamatan Tanggeung
Kecamatan Pagelaran
Kecamatan Leles
Kecamatan Cijati
Kecamatan Kadupandak
Kecamatan Cibinong
Kecamatan Agrabinta
Kecamatan Sindangbarang
Kecamatan Cidaun
Kecamatan Naringgul
Kecamatan Cikadu
Kecamatan Pasirkuda.

Yusman menjelaskan, ada satu hal yang menyebabkan kecamatan di Cianjur Utara belum bisa berada di zona hijau. Hal itu karena pergerakan orang di utara lebih tinggi dari selatan.

“Di utara ada indikator pergerakan orang. Ini kalau rata-rata kasus lebih tinggi di utara, sehingga belum bisa menjadi hijau.” tukasnya.

Sekolah di Zona Hijau Segera Dibuka

Sebelumnya, pemerintah berencana membuka sekolah yang berada d 16 kecamatan yang masuk zona hijau. Sementara sisanya masih belajar dengan sistem daring atau online.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, pembukaan sekolah tetap memperhatikan protokol kesehatan. Rencananya sekolah akan dibuka di awal bulan Agustus.

“Pembukannya insya allah di awal bulan Agustus secara bertahap,” tuturnya kepada wartawan, Senin (27/07/2020).

Herman mengatakan, pembukaan akan diawali SMK dan SMA. Jika perkembangannya bagus, sekolah tingkat SD dan SMK dibuka dua minggu berikutnya.(afs/rez)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button