Today

179 Panitia Pengawas TPS Kecamatan Ciranjang Dilantik dan Diberikan Bimbingan Teknis

CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebanyak 179 orang panitia pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilantik Panwaslu Kecamatan Ciranjang, Senin (16/11/2020).

Komisioner Divisi Penindakan Panwaslu Kecamatan Ciranjang, Bedriono Sugiharto menjelaskan, selain agenda pelantikan, 179 orang yang berasal dari sembilan desa di Kecamatan Ciranjang tersebut pun diberikan bimbingan teknis (Bimtek) yang digelar di ruangan SDN Gununghalu 2 Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang.

“Hal tersebut dilakukan agar pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2020 berjalan dengan lancar dan tertib. Sehingga mereka memiliki bekal pengetahuan, wawasan, dan teknik cara melaksanakan tugas yang tepat di lapangan nanti,” ujarnya kepada Cianjur Today, Senin (16/11/2020).

Setelah selesai acara pelantikan dan Bimtek, lanjut Bedriono, jajaran Panwaslu Kecamatan Ciranjang di tempat yang sama langsung melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif dengan seluruh elemen masyarakat se-Kecamatan Ciranjang.

“Pengawasan partisipasif ini penting dilakukan, karena kami ingin masyarakat turut mengawasi dan menggunakan hak suaranya dengan baik untuk memilih pemimpin Cianjur lima tahun mendatang,” tuturnya.

Dalam kegiatan ini turut ikut hadir para kepala desa, BPD, LPM, Ormas, tim kemenangan dari masing – masing Paslon Bupati dan Wakil Bupati, PPK, dan elemen masyarakat lainnya.

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin SH menambahkan, dengan dilaksanakannya rangkaian acara yang dilaksanakan Panwaslu Kecamatan Ciranjang, pihaknya sangat mengapresiasi dengan baik. Sehingga sinergitas semua elemen dalam pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020 dapat berlangsung secara optimal.

“Dari pihak kepolisian, kami akan ikut mengawasi dan mengawal pelaksanaan Pilkada Cianjur 2020 nanti, dengan tujuan supaya benar-benar terlaksana secara baik, tertib, aman, dan lancar,” tandasnya.(ct5/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button