ABOUT DESAToday

188 Warga Desa Palasari Terima Bantuan 600 Ribu Rupiah per Bulan

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Sebanyak 188 warga Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama. Dari bantuan itu, penerima mendapatkan uang senilai Rp 600 ribu per bulan, selama tiga bulan.

Sekertaris (Sekdes) Palasari Cipanas, Lasmini, menyerahkan BLT Desa sebesar Rp 600 ribu itu kepada warga yang berhak. Kegiatan berlangsung di Aula Desa Palasari.

“Penerima BLT DD di Desa Palasari itu 188, dibagi untuk seluruh wilayah Palasari. Per-RT itu ada yang kebagian 4, 5, 6 tergantung jumlah KK,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (3/6/2020).

Ia menyebut, dari BLT ini, penerima mendapatkan bantuan sebesar Rp1.800.000 selama tiga bulan. Namun bantuan itu dibagikan senilai Rp 600 ribu per bulan.

“Jadi bertahap, tidak dibagikan sekaligus. Di tahap pertama Rp600 ribu. Tahap ke dua Rp600 ribu dan tahap ke tiga Rp600 ribu. Total semuanya menjadi Rp1.800.000,” ungkapnya.

Jika ada oknum yang memotong, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Ia mengingatkan agar warga mempergunakan BLT DD ini dengan sebaik mungkin seperti membeli kebutuhan sehari-hari. Jangan dibelikan ke hal-hal yang lain dan tidak terlalu penting.

“Gini kang, kalo ada yang memotong uang dari BLT dari oknum mana pun kami akan berikan sanksi. Mudah-mudahan dari awal pendataan dan pencairan akurat dan tepat kepada warga yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Salah seorang penerima BLT Desa Palasari, Dede (45), mengucapkan terima kasih karena merasa beban perekonomiannya diringankan. “Alhamdulillah. Saya mengucapkan banyak terima kasih dengan adanya bantuan ini. Sangat berharga dan kami bisa terbantu di tengah Pandemi Corona ini.” singkatnya.(ct6/rez)

Berikan Komentar Kalian

Back to top button