CIANJURTODAY.COM, Ciranjang – Sebanyak 2.143 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kantor Pos Ciranjang, Rabu (8/7/2020) dan Kamis (9/7/2020). Mereka berasal dari beberapa desa di Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, yang datang sesuai jadwal.

Seperti halnya dari Desa Ciranjang, Cibiuk, Nanggalamekar, Mekargalih, Sindangsari, Sindangjaya, Kertajaya, Gunungsari dan Desa Karangwangi. KPM datang pada Rabu (8/7/2020) berdasarkan jadwal BST tahap III. Kemudian, sebanyak 748 KPM asal Desa Mekargalih, Cibiuk, dan Desa Sindangjaya datang pada Kamis (9/7/2020)

Penerima akan mendapat bantuan Rp600 ribu yang diambil di Kantor Pos Ciranjang. Salah seorang petugas Kantor Pos Ciranjang, Usep Rosadi, menjelaskan, pembagian BST tahap III dijadwal setiap harinya.

Seperti pada Kamis (9/7/2020), KPM yang datang dari Desa Mekargalih, Cibiuk, dan Sindangjaya. Setiap pembagian tiap desa dibantu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan staf desa masing-masing.

“Seluruh KPM saat mengambil BST antri menggunakan masker, hingga terlaksana tertib, aman, dan lancar,” ujarnya.

Kaur Pemerintahan Desa Mekargalih, A Saepudin, menambahkan, ada 259 KPM yang datang dari 10 RW di desanya. Mereka merupakan warga yang tidak dapat bantuan sosial lainnya.

Juga sebaliknya, 259 KPM itu tidak dapat lagi bantuan lain. Alhasil warga Desa Mekargalih bisa kebagian bantuan sosial dengan variatif ll nominalnya. “Dengan adanya itu semoga seluruh bantuan tersebut bermanfaat bagi yang menerimanya,” tandasnya.(ct5/rez)