Jabar

2 Pasien RSHS yang Diduga Corona Didiagnosa Infeksi Saluran Pernafasan

CIANJURTODAY.COM – Dua orang pasien yang sebelumnya diduga terpapar virus Corona di Bandung ternyata didiagnosa infeksi saluran pernafasan. Hal itu terungkap saat Konferensi Pers yang digelar di RSHS Bandung pada Senin (27/1/2020).

Ketua Tim Infeksi Khusus, dr Yovita Hartantri,mengatakan pasien WNI
asal Shenzhen, China merupakan pasien rujukan dari (RS) Cahya Kawalutaan tertulis dalam surat rujukan pasien demam. Namun setelah di RSHS pasien sudah tidak mengalami demam.

“Kondisi pasien baik dan stabil dan hanya ditemukan peradangan di daerah tenggorokan,” ujarnya, saat jumpa pers di RSHS, seperti diberitakan Ayo Bandung.

Pasien tersebut mengalami infeksi saluran pernafasan atas akut. Sedangkan pasien WNA sebelumnya bepergian ke Singapura untuk pengobatan Epilepsi. Dirinya dilarikan ke RS Hasan Sadikin pada 25 Januari 2020 dalam keadaan kejang-kejang. Pasien ini di diagnosa mengalami infeksi saluran pernafasan bawah akut.

Pihak Rumah Sakit Kirimkan Sampel Ke Jakarta

Saat ini, keduanya masih berada di ruang isolasi dan tengah diobservasi terkait kemungkinan terjangkit novel Coronavirus (2019 n-CoV). Pihak RSHS telah mengirim sampel hasil observasi ke Balai Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Jakarta untuk diteliti lebih lanjut.

Saat ini belum ada konfirmasi, apakah kedua pasien positif terjangkit Corona atau tidak. “Hari ini kami baru kirim sampelnya. Masyarakat tidak perlu panik,” ungkap Direktur Utama RSHS Nina Susana Dewi. (ct2/rez)

Sumber: Ayo Bandung

Berikan Komentar Kalian

Back to top button