Today

2 Unit Rumah di Tanggeung, Cianjur Ludes Terbakar Api

CIANJURTODAY.COM, Tanggeung – 2 unit rumah milik warga Kampung Puncak 2 RT 04/02, Desa Cilongsong, Kecamatan Tanggeung Kabupaten Cianjur, ludes terbakar api, Sabtu (16/04/22) sekitar pukul 20, 30 Wib.

Dua rumah milik keluarga Nenek Uum (80) dan Keluarga Kang Amid (33) tersebut ludes jadi abu akibat kebakaran tersebut.

Informasi yang dapat Cianjur Today himpun, Kejadian dua unit rumah panggung yang itu berawal saat warga melihat kobaran api. Kemudaian kepulan asap hitam membumbung tinggi dari rumah tersebut. Warga langsung berteriak minta tolong dan berhamburan keluar rumahnya masing-masing. Mereka membawa ember, jolang, panci dan alat lainnya yang sekinya mampu jadi alat untuk memadamkan korban api.

Baca Juga: Ditinggal Antre Bansos, Kebakaran di Cikadu, Cianjur Hanguskan 3 Rumah Warga

Karena kekurangan sumber mata air dan alat seadannya kobaran api sulit dijinakkan. Hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 jam dua unit rumah panggung hangus jadi arang. Dugaan sementara, titik api berasal dari kompor kayu bakar di dapur rumah milik Nenek Uum.

Warga Setempat, Riki (46) mengatakan 2 keluarga pemilik rumah yang terbakar berhasil selamat. Namun, kerugian material kurang lebih senilai Rp 100 juta rupiah.

“Saat ini, 2 keluarga yang rumahnya terbakar untuk sementara mengungsi di rumah milik tetangganya. Rumahnya tak jauh dari tempat kejadian,” Ucapnya.

Sementara itu, salah seorang perangkat Desa Cilongsong Iwan (52) membenarkan, adanya bahwa di kebakaran di Kampung Puncak 2 malam tadi sekitar pukul 20,30 Wib. Kebakaran 2 unit rumah panggung milik Keluarga Nenk Uum dan keluarga Amid di Kecamatan Tanggeung.

Saat terjadinya kebakaran, Kepala Desa beserta seluruh aparat desanya, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Retana dan masyarakat sekitar, ikut menolong untuk menjinakan kobaran api.

Baca Juga: Kebakaran di Kadupandak Cianjur Tewaskan Seorang Wanita

“Namun sayang kobaran api kadung membesar dan menghanguskan seluruh isi rumah. Sulitnya mata air dan peralatan seadanya membuat proses pemadaman api semakin sulit, pungkas Iwan.(asi)

Berita terkait

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami