Today

20 Warga di Perumahan Griya Maleber Terkonfirmasi Positif Virus Corona, Dua Orang Meninggal

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Sebanyak 20 warga di Perumahan Griya Maleber Indah RT 03/RW 09, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur terpapar Covid-19. Diketahui, dua orang di antaranya dinyatakan meninggal dunia.

Menyusul adanya kondisi tersebut, Ketua RW 09, Ridwan Efendi pun langsung menggelar swab test massal, pada Rabu (7/4/2021) demi menghindari penularan semakin meluas.

“Sampai saat ini belum pasti berapa banyak total yang terpapar dan dinyatakan positif. Namun setahu saya baru ada kurang lebih 20 orang yang dinyatakan positif dan dua orang meninggal dunia,” ujarnya kepada Cianjur Today, Rabu (7/4/2021).

Ridwan pun meminta seluruh warga di lingkungan RW 09 agar tidak panik, namun tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan dengan lebih ketat.

“Harap tetap tenang, jangan panik dan tetap waspada. Ini bukan aib, namun musibah. Tidak perlu cemas, selama kita mengikuti anjuran protokol kesehatan, insya Allah tetap sehat,” lanjutnya.

Senada, Kepala Desa Maleber, Deden Ridwan mengatakan, untuk kronologisnya sendiri pihaknya tidak mengetahui dengan pasti.

“Jumlah keseluruhan yang terpapar belum bisa diketahui, hanya baru dua orang saja yang diketahui merupakan petugas perangkat desa,” paparnya.

Ia pun mengimbau pada seluruh warga desa tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan baik sesuai anjuran pemerintah. Ia pun mengingatkan agar semua pihak jangan dulu bepergian keluar kota sementara ini.

“Insya Allah kita akan tetap selalu sehat, bahkan yang sudah dinyatakan positif juga bisa sembuh. Saya yakin 99 persen bisa sehat kembali, karena kebanyakan yang meninggal karena adanya penyakit penyerta,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karangtengah, Nenden Evi Wulandari menegaskan, kegiatan swab test ini merupakan hasil laporan dan permintaan dari warga Perumahan Griya Maleber.

“Bagi warga di Perumahan Griya Maleber saat ini masih belum selesai, masih dalam proses tracing jadi belum bisa dipastikan berapa jumlah total yang positif dan negatif. Namun untuk yang sudah terkonfirmasi sebelumnya sudah ada beberapa warga. Tapi untuk detailnya, boleh ditanyakan langsung ke Jubir Satgas Covid-19 Cianjur, biar satu pintu,” ungkapnya.

Nenden menjelaskan, pihak puskesmas pun hingga saat ini masih melayani tes swab PCR dan antigen untuk seluruh warga Karangtengah.

“Kami langsung melakukan tracing ke lapangan, agar paparan Covid-19 segera bisa dideteksi dan diantisipasi penyebarannya,” tandasnya.(ct10/sis)

Berita Lainnya

Berikan Komentar Kalian

Back to top button

Dukung kami dengan Matikan Adblock

Please consider supporting us by disabling your ad blocker