fbpx
LIBURAN KEMANA HARI INIWEEKEND LIST

Jagung Bakar Manis, Asam, Asin Ala Mang Agung

No ratings yet.

CIANJURToday- Jagung bakar adalah salah satu makanan favorit para wisatawan yang berkunjung ke kawasan Puncak.
Jagung Bakar yang disajikan dalam kondisi panas, dan olesan mentega yang lezat membuat hawa dingin di Puncak terasa lebih hangat. Itu sebabnya hidangan ini mudah ditemukan di sepanjang jalan kawasan puncak Cianjur sampai Bogor selain lezat jagung bakar juga disenangi semua kalangan, mulai dari anak-anak hingga dewasa.

“Kami tidak hanya menjual jagung bakar tetapi juga melengkapinya dengan aneka minuman penghangat seperti teh panas, kopi dan bandrek dengan harga yang sangat terjangkau tentunya,” jelas penjual jagung bakar Agus kepada tim CIANJURToday saat melancong ke Kawasan tersebut, belum lama ini.

Pembakaran Dengan Teknik Yang Benar Akan Menghasilkan Rasa Yang Ciamik , Lezatos.

Agung menjelaskan proses pembakaran jagung juga tidak dilakukan dengan sembarangan. “Jagung yang dibakar dengan menggunakan arang yang keras, karena pembakarannya lebih alami dan merata. Tidak hanya itu Pemanggang jagung juga harus dirancang sedemikian rupa agar api dari arang dapat mengenai jagung dengan jarak sekitar dua sentimeter. Kemudian jagung dibakar sambil dibolak-balik diputar agar kematangannya merata,” paparnya.

Agung mengatakan bahwa harga yang dibandrol juga sangat terjangkau yakni hanya Rp6 ribu saja per-jagung. Dengan merogoh kocek Rp6 ribu saja konsumen sudah dapat menikmati citarasa jagung bakar empat rasa. Manis, asin, asem, dan pedas buatan Agung.

“Sambil menikmati pemandangan indah dan dinginnya haawa puncak, belum lengkap rasanya kalau tidak mencicipi jagung bakar milik saya, ayo mampir ke warung saya, yang bertempat di Jl raya puncak ciloto sebelum perbatasan bogor. Dan rasakan sensasi yang berbeda,” pungkasnya.(ezr)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: