Yuk Cicipi Masakan Khas Timur Tengah Ala Ahlan Almusafar

1
67

CIANJURToday – Kalian pecinta masakan khas timur tengah? atau pecinta nasi kebuli? salah satu makanan khas Arab yang akrab dengan lidah orang Indonesia. Tidak perlu khawatir harus jauh ke Arab, kalian warga Cianjur khususnya daerah Cipanas, sudah bisa menikmati kapan saja menu ini, karena ada sebuah rumah makan yang khusus menjual menu-menu makanan Arab.
Ya, Rumah makan Ahlam Almusafar rumah makan yang mempunyai bermacam-macam masakan khas timur tengah ini bisa anda datangi di Jalan Raya Cimacan nomor 55 tepatnya sebelum kebun raya Cibodas.
“Nasi kebuli rumah makan kami juga sudah dipadukan dengan bumbu-bumbu khas lokal. Semisal, untuk yang tidak terlalu suka susu kambing biasanya diganti dengan santan dan takaran bumbu dan rempah-rempahnya sedikit dikurangi dari porsi aslinya,” jelas Lastri pemilik Rumah makan.
Lastri mengatakan bahwa rumah makan miliknya sudah menyesuaikan masakannya Sesuai lidah orang Sunda.
“Bahkan kalau ada yang minta diganti dagingnya dengan daging ayam, kami akan menggantinya. Tapi kalau yang pesan dari kalangan Arab biasanya minta yang asli, sesuai yang ada di negaranya,” ucapnya.
Lebih lanjut Lastri memaparkan bahwa rumah makan miliknya biasanya ramai dikunjungi wisatawan timur tengah ketika musim liburan.
“Biasanya wisatawan arab datang pada Januari, April, juni, dan Juli. Biasanya omset kita naik berkali-kali lipat saat musim liburan,” ucapnya.
Lastri sendiri membandrol nasi kebul miliknya dengan harga Rp55 ribu per porsinya.
Selain Nasi kebuli, rumah makan Ahlam Almusafar juga menyediakan Kambing Bakar, mandi daging, sambusa ayam serta minuman khas rumah makan ini yaitu cocktail ahlam almusafar.
“Yang menggemari masakan khas timur tengah bisa mendatangi rumah makan kami. Kami buka mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan 21.00 Wib. mari mampir,” pungkasnya.(ezr)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here