fbpx
TODAY

Lembaga KPK : Indonesia Harus Merdeka dari Korupsi

CIANJURToday – 73 tahun perayaan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dimaknai Lembaga Komunitas Pengawasan Korupsi (KPK) melalui pengawalan terhadap kinerja serta pelayanan sistem pemerintahan.

Ketua DPC Lembaga KPK Kabupaten Cianjur, Pudin Ariwibowo menuturkan, sebagai bakti generasi penerus bangsa terhadap jasa para pahlawan, harus dihargai dengan menjalankan sistem birokrasi pemerintahan yang sehat, terbebas dari korupsi.

“Indonesia harus merdeka dari korupsi. Mari kita hargai jasa para pejuang yang sudah menumpahkan darahnya untuk kemerdekaan bangsa ini,” tuturnya kepada Cianjurtoday.com, Rabu (15/08/2018).

Menurut Pudin, hari ini diakuinya memang sistem birokrasi sudah berjalan dengan baik. Perlahan-lahan, kata dia, budaya korupsi mulai hilang karena ditingkatkannya beragam pengawasan.

“Melalui ditingkatkannya fungsi pengawasan terhadap jalur pemerintahan, alhamdulillah sedikit demi sedikit budaya buruk yang merusak bangsa mulai tiada,” ungkapnya.

Punahnya budaya korupsi di lingkungan pemerintahan, menurut Pudin, bakal memajukan bangsa ini dua langkah ke depan. Pembangunan sumber daya manusia, dan fasilitas penyedianya bakal efektif terealisasikan.

“Kalau sudah begitu maka saya berkeyakinan bangsa ini akan melesat maju ke depan,” pungkasnya.(RIZ)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close