fbpx
BISNIS TODAYWEEKEND LIST

Soto Bogor Siliwangi, Jamin Pembelinya Ketagihan

No ratings yet.

CIANJURToday – Para pecinta kuliner di Cianjur wajib mencicipi Soto Bogor Siliwangi yang bertempat di Jalan Siliwangi, Kecamatan Cianjur ini. Saking lezatnya soto tersebut, sampai-sampai membuat pemilik kedai jamin pembelinya ketagihan.

Kuah kuning kental beraroma tajam, langsung tercium oleh hidung saat satu mangkuk soto tersebut disajikan di meja makan. Potongan daging empuk yang berendam pada kuah Soto Bogor Siliwangi, membuat mulut tak sabar untuk segera mengunyah kelezatannya.

Pemilik Kedai Soto Bogor Siliwangi, Erik Estrada mengungkapkan, takaran yang pas antara santan dan rempah-rempah pilihan, membuat kuah kuning panas menjadi andalan dari makanan yang satu ini. Selain itu, daging sapi dipilih dari bagian terempuk sehingga mampu menyerap bumbu menjadi suatu citarasa yang luar biasa.

“Sebenarnya karena sering masak, dan keturunan keluarga ahli mengolah soto, jadi saya yakin merintis usaha sendiri dengan membuka kedai soto Bogor ini, ” ungkapnya kepada Cianjurtoday.com, Jumat (31/08/2018).

Keahlian Erik membuat soto yang lezat, diakuinya, didapatkannya secara turun-temurun. Dia sendiri mempelajari cara memasak hingga mengetahui resep soto dari keluarga besarnya. Sajian Soto, selalu menjadi menu utama yang wajib dihadirkan jika keluarganya menggelar sebuah acara.

“Alhamdulillah karena rasanya digemari oleh pelanggan, setiap mereka datangĀ  selalu mempromosikan tempat ini kepada teman-temannya sari mulut ke mulut,” kata dia.

Berkat citarasa soto yang luar biasa ini, Erik mengatakan, satu hari dirinya bisa menggodog puluhan kilogram daging sapi, dan juga memasak belasan liter kuah soto.

“Alhamdulillah walaupun belum terlalu lama buka, kedai soto ini pelanggan yang datang tiap harinya cukup ramai, sehari bisa menghabiskan 100 hingga 200 porsi. Bahkan, jumlahnya bisa melonjak dua kali lipat kalau akhir pekan,” tuturnya.

Bagi pecinta kuliner, khususnya penggemar soto, Erik menyarankan, supaya cepat-cepat mengunjungi kedai soto miliknya. Selain daging sapi, di tempatnya juga disediakan soto ayam, babat, dan kikil.

“Paket komplit cuma Rp14 ribu, soto sudah lengkap dengan nasinya. Yang belum coba, silahkan kemari dijamin ketagihan deh,” tutupnya.(dan)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: