PTBA MAN 1 Cianjur Cetak Murid Agamis

0
135

CIANJURToday – MAN 1 Cianjur menggelar Perkemahan Terpadu Bina Alam (PTBA), di kawasan kemah Kebun Raya Cibodas (KRC) belum lama ini. Perkemahan tersebut, sebagai wujud MAN 1 Cianjur mencetak murid-murid yang cerdas, berketerampilan, juga berkarakter agamis.

Ketua Panitia PTBA, MAN 1 Cianjur, Dadang Romawi menjelaskan, program penanaman karakter akhlakul karimah ini dilaksanakan kepada peserta didik baru. Agar menyenangkan dan tidak terkesan jenuh, kegiatan PTBA dikemas dengan hiburan seperti outbond, serta games interaktif.

“Sesuai visi dan misi MAN 1 Cianjur, yaitu memiliki lulusan yang cerdas dan berakhlakul karimah. Kemudian dari PTBA juga kami bisa menggali potensi masing-masing murid,” jelasnya kepada Cianjurtoday.com, Kamis (13/09/2018).

Selanjutnya kata Dadang, lewat PTBA tak jarang pihaknya menemukan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh murid. Beberapa murid yang berhasil mencapai prestasi di tingkat regional, hingga nasional diakuinya ditemukan, dan dikembangkan usai kegiatan PTBA.

“Kalau kita temukan salah satu potensi murid, maka kami tindak lanjuti dengan melakukan pendekatan dan mengembangkan bakatnya di sekolah melalui ekstrakulikuler,” kata dia.

Menurutnya, pengaruh kegiatan PTBA terhadap perubahan karatker murid sangat signifikan. Karakter agamis, ditunjukan siswa dengan peningkatan ibadah dari masing-masing peserta didik.

“Hasilnya, mereka menjadi lebih agamis. Salah satunya, ibadah individu mereka meningkat dari sebelum kegiatan PTBA,” pungkasnya.(riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here