TODAY

Bidang HAM dan LH HMI Cianjur Desak Pemerintah Layangkan Protes Hukuman Mati

No ratings yet.

Hukuman mati di Lakukan Pemerintah Arab Saudi Terhadap Tuty Tursilawati Seorang WNI asal Majalengka

CIANJURToday – Berita duka kembali datang dari luar negeri lebih tepatnya dari Arab Saudi yang telah melakukan eksekusi hukuman mati terhadap salah satu tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Majalengka menimbulkan keprihatinan yang mendalam khususnya bagi kami.

Ya betul, dia adalah Tuty Tursilawati TKI yang di eksekusi hukuman mati pada Senin, 29 oktober 2018 tanpa ada pemberitahuan terhadap pemerintah Indonesia.

Menurut kami Ini adalah tindakan yang tidak baik dari pemerintah Arab Saudi karena mereka tidak menghormati hubungan diplomasi antara kedua negara, yang seharusnya mengedepankan tentang hak asasi manusia (HAM), serta terlebih dahulu melakukan koordinasi bukan main eksekusi tanpa pemberitahuan.

Atas kejadian itu bidang HAM dan LH HMI cabang Cianjur meminta kepada pemerintah Indonesia untuk segara melakukan langkah proaktif yaitu dengan mengajukan protes kepada pemerintah Arab Saudi, selain itu pemerintah Indonesia juga harus benar-benar serius dalam melindungi warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di luar negeri kedepannya.

Kemudian kami juga meminta pemerintah untuk  melakukan moratorium hukuman mati, karena tidak layak di berlakukan dan sangat melanggar hak asasi manusia.

Penulis : Deri Nurjadid (Bidang HAM dan LH HMI)

Editor    : Arfiandi

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: