fbpx
TODAY

Presiden Joko widodo ke Cianjur, Ini Agendanya

No ratings yet.

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Presiden RI, Joko Widodo, direncanakan bakal melakukan kunjungan ke Kabupaten Cianjur. Pemkab Cianjur pun melakukan persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden yang akrab disapa Jokowi itu.

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, usai pelaksanaan geladi kotor pada Rabu (6/2/2019), langsung dilakukan evaluasi. Rencananya Kamis (7/2/2019) akan dilakukan geladi bersih.

“Tadi diadakan geladi kotor antara Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, terus para perangkat daerah, dan para camat se-Kabupaten Cianjur. Kami juga langsung evaluasi di mana kekurangannya dan mana yang harus diperbaiki. Besok kita lakukan geladi bersih. Fiks, sudah tidak ada apa-apa,” paparnya kepada wartawan, usai memimpin rapat di Pendopo Cianjur.

Hasil rapat evaluasi diperoleh beberapa masukan yang harus dipersiapkan dengan matang. Misalnya pengamanan yang nanti akan dilaksanakan TNI dan Polri. Dia berharap agar semuanya lancar, tidak ada kendala.

“Banyak masukan dari ibu Kapolres, dari pak Kasdim, dari Danyon Armed. Mereka sudah pengalaman dalam penjagaan Presiden. Mudah-mudahan di Cianjur aman. Tidak ada kendala apa-apa,” tambahnya.

Ada pun agenda yang direncanakan dilaksanakan Presiden Jokowi di antaranya: meresmikan Alun-Alun Cianjur, menyerahkan sertifikat gratis, menghadiri sosialisasi Dana Desa, serta kunjungan ke Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang. Herman menuturkan, kedatangan presiden dalam rangka kunjungan kenegaraan.

“Untuk masyarakat yang nanti akan melihat pak Presiden, silakan saja. Tapi harus tertib. Pak Presiden datang ke Cianjur dalam rangka kunjungan kenegaraan,” jelasnya.

Selain itu, Pemkab Cianjur juga mempersiapkan seni dan tradisi mamaos dan maenpo khas Cianjur untuk menyambut Presiden Jokowi, yang akan dilakukan TNI, Polri, dan Pemkab Cianjur.

“Maenpo nanti ada kolaborasi tiga pilar antara TNI, Polri, dan Pemkab Cianjur. Mudah-mudahan dengan kedatangan pak Jokowi nanti, maenpo Cianjur bisa menasional, sehingga nanti bisa mengangkat maenpo Cianjur,” pungkasnya. (rez)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: