fbpx
TODAY

Mendengar Satu Keluarga Kurang Mampu, Polisi Langsung Terjun ke Lokasi

No ratings yet.

CIANJURTODAY.COM, Haurwangi – Mendengar kabar soal satu keluarga yang keadaannya kurang mampu, Polres Cianjur langsung mengunjungi kediaman Bakri (50), warga Kampung Kiara Payung RT 02/RW 06 Desa Ramasari Kecamatan Haurwangi, Sabtu (9/2/2019).

Di waktu yang sama polisi juga memberikan bantuan sembako kepada Bakri dan keluarganya yang tinggal di rumah berukuran 5 x 2.5 Meter itu.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur, beserta personel telah melaksanakan pengecekan terhadap adanya informasi keluarga kurang mampu di wilayah Kecamatan Haurwangi.

Dari hasil pengecekan tersebut didapat keterangan bahwa Bakri tinggal bersama Istrinya, Aisyah (45) dan anaknya, Jujun (10) yang merupakan pelajar SLB di Kampung Parabon Desa Kertasari, Kecamatan Haurwangi, yang mengalami keterbelakangan mental.

“Pada kesempatan tersebut Kapolsek memberikan bantuan kepada Keluarga Bakri berupa sembako seperti beras, mie instan, minyak kelapa, yang diterima langsung oleh istrinya,” paparnya.

Soliyah mengatakan, posisi rumah Bakri berada di areal tengah-tengah persawahan. Rencananya akan ada pembangunan rumah baru di lokasi yang baru untuk Bakri.

“Pembangunan rumah Bakri sudah berjalan dengan sumber dana desa. Lokasi yang baru berada di sekitar pemukiman warga,” paparnya.

Bakri juga diduga mengalami keterbelakangan mental dan pernah dievakuasi oleh lembaga Welas Asih Sukabumi untuk penanganan gangguan kejiwaan. Hingga sekarang masih dalam tahap pengobatan yang ditangani oleh Dinas Kesehatan.

Rencananya, Selasa (12/2/2019), Bakri beserta istrinya akan dirujuk ke RS.Jiwa Marjuki Mahdi Bogor, untuk memdapatkan penanganan medis, yang difasilitasi oleh RT setempat, Kepala Desa, dan aparat terkait. (Rez)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: