TODAY

PC NU Tegaskan Kehadiran KH Ma’ruf Amin Bukan Kampanye

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Wakil Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Cianjur, Drs H Pipin S Arifin menegaskan bahwa kehadiran KH Ma’ruf Amin ke Cianjur bukan ajang kampanye.

Mustasar NU tersebut hadir lantaran diundang untuk memeriahkan Hari Lahir (Harlah) NU yang ke 93 di Kota Tauco. Kata Pipin, Harlah NU sendiri sebetulnya jatuh setiap 31 Januari.

Tetapi pada tahun ini, harlah diselenggarakan dengan rangkaian kegiatan. Mulai kegiatan bakti sosial (baksos) seperti operasi bibir sumbing masal, pembagian kaki palsu untuk tuna daksa, hingga puncak acara yang dilaksanakan Kamis (14/02/2019).

“Pada puncak acara harlah di Lapangan Prawitasari Cianjur ini, KH Maruf Amin akan melakukan moidoh hasanah atau tabligh akbar,” kata Pipin.

Adapun, sambung Pipin, KH Maruf akan sedikit menyinggung urusan demokrasi akan tetapi bukan untuk mengkampanyekan dirinya sebagai calon wakil presiden (Cawapres). Namun, lebih ke arah pengendalian masyarakat untuk menjaga situasi menjelang pemilihan.

“Selain tabligh akbar kebangsaan, pak kiyai juga direncanakan untuk mengamanatkan kepada masyarakat secara umumnya supaya tetap menjaga keutuhan Ukhuwah Islamiyah, serta menjaga toleransi,” bebernya.

Kamis pagi, estimasi masa yang akan berkumpul di lapangan menyambut KH Maruf diperkirakan Pipin mencapai 10 ribu orang. Pasalnya, seluruh kader NU dari 32 kecamatan se Kabupaten Cianjur akan digerakan.

“Berdasarkan data yang kami miliki di setiap kecamatan kita punya sekitar 500 kader NU. Ambil setengahnya saja per kecamatan itu sudah di angka 10 ribu. Belum ditambah masyarakat umum yang akan menyaksikan tabligh akbar kebangsaan,” pungkasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close