fbpx
TODAY

Aturan dan Jadwal Masuk Alun-alun Cianjur Dikeluhkan Sejumlah Warganet

No ratings yet.

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Sejumlah warganet mengeluhkan peraturan Alun-Alun Cianjur. Keluhan tersebut dituangkan melalui komentar dalam salah satu postingan Instagram Visitcianjur, yang memuat foto seorang perempuan di Alun-alun Cianjur.

Salah satunya akun bernama rodyana26, yang mengeluhkan pintu dan jadwal memasuki Alun-alun Cianjur. “Alun2 teh ribet banyak aturan. Masuk alun2 harus dari pintu jl. Suroso. 🙈. Hari biasa dibuka jam 1,” komentarnya.

Adapula warganet yang mengaku kecewa saat berkunjung ke Alun-alun Cianjur. Selain harus menunggu dibuka, dia pun diusir oleh petugas karena duduk di bawah pohon.

“Sya kecewa kmarin ke alun” bilang ny mau buka jam 1 eh sya tungguin smpe jam 2g buka” trs sya duduk di bwah pohon kena usir satpol pp ,,,,ktanya g boleh duduk dstu,,,ko sprt itu ya jauh bgt sm gedung DPR MPR yg petugasnya sangat ramah murah senyum duduk dmn pun g jd masalah bahkan smpe di tawarin minum sma satpam nya ,,,, lah ini jgn kan nawarin minum duduk aja kna usir,,,” tulis akun shanaya_ruhendra.

Baca Juga: Lima Fakta Seputar Alun-alun Cianjur

Selain itu, adapula yang menilai Alun-alun Cianjur banyak aturan. “Udah di buka banyak aturannya ribett k*pl*k,” tulis akun Liscakurnia3.

Lalu seperti apa saja aturan dan kapan jadwal untuk memasuki Alun-alun Cianjur?  Kasatpol PP Kabupaten Cianjur, H Muzani Saleh, mengatakan Alun-alun Cianjur dibuka setiap hari. Untuk hari Senin sampai Jumat, mulai dibuka pukul 13:00 WIB sampai pukul 20:00 WIB malam. Sedangkan Sabtu dan Minggu mulai dibuka pukul 10:00 hingga pukul 18:00 WIB.

“Semua pintu masuk lewat Jalan Suroso atau kantor Pegadaian. Jadi masyarakat tidak boleh atau diperkenankan masuk (dari pintu) sembarangan,” jelasnya.

Baca Juga: Bikin Rusuh, Kawanan Geng Motor di Cianjur Dibikin Malu Polisi

Muzani menuturkan, seluruh fasilitas di Alun-alun Cianjur boleh dikunjungi oleh warga. Tetapi, ada sejumlah aturan yang tak bolah dilanggar oleh warga. Misalnya dilarang menginjak rumput sintetis menggunakan alas kaki serta membawa makanan dan minuman.

“Bahkan merokok juga tidak boleh. Dikhawatirkan banyak sampah atau puntung rokok. Maka itu perlu dijaga dan dirawat dengan baik bila mau masuk,” tuturnya. (Rez/bbs)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: