fbpx
TODAYWEEKEND LIST

Wow! Ada Kampung Warna di Cipanas

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – UKM Graffity Institut Bisnis Nusantara (IBN) Jakarta menyelenggarakan kegiatan Kampung Warna di Kampung Legok Desa Palasari Kecamatan Cipanas, mulai Sabtu (23/3/2019) sampai diresmikan pada Minggu (31/3/2019). Kampung Legok ‘disulap’ menjadi kampung wisata beraneka warna dengan grafiti seperti di Malang, Jawa Timur.

Kominfo UKM Graffity IBN, Firly Virginia, mengatakan kegiatan yang diselenggarakan merupakan bagian dari program kerja. Ada tiga program dalam kegiatan itu, di antaranya Kampung Bersih, Kampung Mandiri, dan Kampung Wisata.

“Kita kerja bakti membersihkan kampung, memberikan edukasi seperti workshop kepada warga seperti tie dye dan pembuatan kriya. Ada taman baca yang kita dirikan di sana,” paparnya.

Selain itu, Kampung Legok pun dibuat cantik dengan adanya grafiti. Ada berbagai spot yang unik untuk dijadikan tempat selfie.

“Wisatanya itu maksudnya membuat kampung tersebut menjadi kampung wisata seperti yang ada di Malang. Banyak juga spot lucu dari graffity jammingnya mempercantik kampung tersebut,: tambahnya.

Firly menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan bertujuan agar Kampung Legok menjadi kampung wisata, dengan harapan warga di sekitarnya dapat merasakan dampak positif. Kegiatan yang dilaksanakan bersama Karang Taruna, Kepala Desa Palasari, dan Genpi Cianjur itu berlangsung lancar.

“Harapannya agar warga dapat menjaga dan terus menjalankan apa yang sudah kita berikan. Semoga program tersebut dapat terus berjalan dan dapat menghasilkan,” tandasnya. (Rez)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close