fbpx
MENUJU PILEG 2019

H-7, Para Camat Tidak Boleh Berkegiatan di Luar Kecamatan

5/5 (1)

CIANJURTODAY.COM, CianjurPlt Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan para camat tidak boleh berkegiatan di luar kecamatan mulai H-7 Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, yang akan berlangsung pada Rabu (17/04/2019) mendatang.

“Khusus para camat, H-7 itu tidak boleh ada kegiatan di luar kecamatan kecuali ada perintah dari saya,” paparnya saat diwawancarai awak media, usai melepas armada pendistribusian logistik Pemilu 2019 di gudang logistik KPU Cianjur, Senin (8/4/2019).

Herman mengatakan, meski begitu tidak ada sanksi jika para camat melaksanakan kegiatan di luar wilayahnya. Ia menuturkan, imbauan itu bertujuan agar wilayah mulai desa hingga kabupaten kondusif dan masyarakat bisa terlayani setiap saat.

“Gak ada (sanksi, red) ini imbauan kan. Tujuannya untuk mengkonudsifkan di daerah masing-masing, supaya kondisi di tingkat kabupaten, di tingkat kecamatan, tingkat desa, kondusif dan bisa melayani masyarakat setiap saat,” tambahnya.

Jamin ASN Cianjur Netral

Di sisi lain, Herman mengatakan, Aparatur Sipil negara (ASN) pun ditugaskan untuk ikut membantu kelancaran Pemilu di masing-masing kecamatan. Mereka diberi tugas dengan SK yang dikeluarkan oleh bupati.

“Kalaupun ada ASN yang ditugaskan oleh saya untuk memantau menyukeskan di tiap-tiap kecamatan. Itu ada SK Bupati dan itu rujukannya sesuai dengan perintah gubernur melalui kesbangpol provinsi, agar bupati/walikota menugaskan para kepala dinas, ASN untuk membantu kelancaran pemilihan umum di masing-masing kecamatan,” tambahnya.

Herman menjamin netralitas ASN Kabupaten Cianjur dan jika ada yang melanggar akan ditindak sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kalaupun ada yang berkeliaran ASN, itu tugas dari saya dalam rangka memantau menyukeskan pemilihan umum yang akan dilaksanakan. Tidak mengarah, itu hanya melaksanakan surat tugas dari kita. Itu ada dasar hukumnya. Dijamin (netral, red), saya jamin. Insyaallah ASN kita kompak, tidak ada mengarah ke salah satu partai atau pilpres, Insyaallah netral tetap kita jaga,” tandasnya. (Rez)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: