NASIONAL

#JusticeForAudrey, Kasus Bullying yang Bikin Geram


CIANJURTODAY, JAKARTANetizen tengah ramai dengan tagar #JusticeForAudrey. Hal ini ramai usai kisah yang dialami AY (14), warga Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) menjadi korban pengeroyokan yang dilakukan siswi SMA di kotanya. 

Cerita tentang AY ini ramai dibahas di media sosial Twitter hingga muncul tagar #JusticeForAudrey. Pada Selasa (9/4/2019), tagar tersebut menduduki posisi nomor 1 di Indonesia.

Rupanya, kasus ini merupakan bentuk perundungan atau bullying terhadap seorang siswi SMP bernama Audrey yang bersekolah di sebuah SMP negeri di Pontianak, Kalimantan Barat.

Kasus ini pertama kali diungkap oleh pengguna medsos Twitter dengan akun @syarifahmelinda. Ia menceritakan dalam serial tweet Audrey yang berusia 14 tahun itu dikeroyok dan dianiaya oleh 12 orang pelajar SMA di Pontianak pada 29 Maret 2019.

Rupanya, masalah dipicu dari saling sindir di WhatsApp terkait dengan hubungan asmara salah satu pelaku berinisial Da. Da diketahui merupakan pacar dari mantan kekasih kakak perempuan korban.

“Semua pelaku merupakan teman-teman kakaknya. Mereka menggunakan korban untuk memancing kakaknya ke luar dari rumah,” cerita @syarifahmelinda.

Penganiayaan berlangsung setelahnya. Di mana, para pelaku membenturkan kepala korban ke aspal, menendang perut korban secara berkali-kali, pencekikan, hingga penyiraman dengan air secara bergantian.

Tidak hanya itu, wajah korban juga ditendang dengan sandal gunung hingga mengalami pendarahan di hidung, kepala benjol, dan berbagai luka dalam lainnya.

Parahnya, ada salah satu pelaku yang mencoba melakukan penyerangan seksual kepada korban.

Reaksi Warganet

Kasus inipun segera menjadi viral setelah akun @syarifahmelinda mencuitkan kisah Audrey yang di-bully teman-teman kakaknya. Reaksi kemarahan warganet diarahkan kepada para pelaku yangmerupakan siswa perempuan dari berbagai SMA di Pontianak.

Misalnya saja pengguna dengan akun @fauzeeya_ yang menyebutkan sangat benci dengan para pelaku yang tertawa-tawa dalam unggahan Instagram, padahal korban masih terbaring lemah di rumah sakit.

Ada juga pengguna Twitter yang berharap agar tidak ada kata damai untuk pelaku. Anak2 sampah itu jangan di kasih damai plis , semoga Hukum tetep berjalan tanpa liat usia , umur Baru segitu aja udah Berani nganiyaya Orang apalagi dewasa nanti kalo di diemin,kalo bisa dia di hukum yang sama persis sama apa yang dia lakuin ke audrey:) #JusticeForAudrey. Cuitan akun @reregina_rere

Berikut adalah sejumlah komentar dari warganet atas kasus yang menimpa Audrey.

Tangkapan layar cuitan warganet

Tangkapan layar cuitan warganet

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close