PENDIDIKAN

SMK Binkara Cianjur Kembali Ukir Prestasi

Berkarya Melalui Film Pendek Berjudul "Bangkit"

CIANJURTODAY.COM, Cugenang – SMK Bina Karya Bangsa (Binkara) Cianjur kembali mengukir prestasi. Kali ini, sekolah yang terletak di Kampung Ciseupan Desa Wangunjaya Kecamatan Cugenang itu menjadi salah satu pemenang dalam Kompetisi Unpi Cinema, dengan karya film pendek berjudul “Bangkit”.

Siswa dan siswi yang terlibat dalam kompetisi itu mendapatkan apresiasi dari pihak sekolah, usai upacara kenaikan bendera, Senin (22/4/2019). Kepala SMK Binkara Cianjur, Ikah Kartika Ningsih, S.Pd, memberikan langsung piagam penghargaan kepada siswa dan siswi didampingi guru, kaprodi, dan staf tata usaha.

“SMK Binkara memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa-siswi yang telah berprestasi. Semoga ini menjadi motivasi untuk siswa lain agar ikut meraih prestasi,” paparnya.

Siswa-siswi yang terlibat dalam kompetisi tersebut berasal dari kelas X dan XI Program Studi Multimedia, di bawah bimbingan kaprodi dan guru produktif. Mulai dari pengambilan gambar, aktor, hingga editing dilakukan oleh siswa dan siswi.

“Alhamdulillah meskipun dengan peralatan yang sederhana bisa jadi pemenang. Mulai dari shooting sampai editing dilakukan oleh siswa,” tambahnya.

Sementara itu Panitia Kompetisi Unpi Cinema, Fahmi, mengatakan ada enam sekolah yang mengikuti kompetisi tersebut. Keenam peserta dibagi menjadi tim dari masing-masing sekolah.

“Kami sudah mendapatkan tiga video dari tiga sekolah sebagai video terfavorit. Tidak ada juara dalam lomba ini, karena bagi kami suatu karya tidak ada yang menang atau kalah. Semua sama semuanya pemenang. Suatu karya itu bisa sangat dinikmati tergantung selera masing-masing,” tambahnya.

Ia berharap, usai perlombaan para videographer khususnya anak muda makin semangat dalam membuat karya audio visual. Hal itu karena videography tidak bisa dibuat dalam waktu yang singkat, perlu banyak perhitungan dan konsep matang.

“Kita tidak boleh kalah bersaing dengan para videographer yang ada di luar Cianjur,” paparnya. (Rez)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close