PENDIDIKAN

70 Kilometer Dari Kota Cianjur, Pelajar Ini Dominasi Kejuaraan Voli

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Jarak yang membentang antara lokasi kejuaraan voli Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), dengan sekolah dan rumah para atlet dari Kecamatan Naringgul tidak memutuskan semangat untuk meraih prestasi.

Selama kurang lebih satu pekan, delapan siswa SMKN 1 Naringgul yaitu Aripun Yusuf (17), Yogi Erik Pirdaus (18), Andri Gunawan (17), Budiawan (18), Anggi (18), Riswan Nur (17), Triadi Ependi (18), dan Damat (18) berada 70 kilometer jauhnya, dari tempat tinggal untuk mengukir prestasi pada kejuaraan voli antar-SMK se-Kabupaten Cianjur.

Guru Olahraga SMKN 1 Naringgul, sekaligus pendamping atlet tersebut pada O2SN kali ini, Pirman Repi S mengatakan, delapan siswanya itu memang bertekad meraih prestasi pada ajang ini. Selain memiliki potensi, mereka juga tidak lelah berlatih jauh hari sebelum pelaksanaan O2SN yang digelar mulai Selasa (23/4/2019) lalu.

“Alhamdulillah sejak tampil pertama, kami berhasil mendominasi dan mengalahkan tim voli lain dari SMK negeri, maupun swasta yang ada di Kabupaten Cianjur,” ungkapnya kepada wartawan, Minggu (28/04/2019).

Hari ini, kata guru yang akrab disapa Pak Repi itu, para siswanya masuk ke babak final menghadapi tim voli dari SMKN 1 Cidaun. Dia optimistis siswanya akan memenangi pertandingan itu dan pulang membawa tropi juara.

“Saya yakin dengan tekad anak-anak yang kuat, tim kami pasti juara pada O2SN Kabupaten Cianjur 2019,” tegasnya.

Repi pun berharap, setelah semua ini selesai, akan ada tindak lanjut oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Cianjur untuk mengakomodir muridnya yang berprestasi tersebut.

“Semoga dengan prestasi ini, para siswa mendapatkan perhatian oleh pemerintah melalui KONI, untuk mengembangkan bakat dan potensinya,” tandasnya.(riz)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close