TODAY

Kata Dishub, Ini Penyebab Kemacetan di Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur — Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur angkat bicara terkait kemacetan lalu lintas di sejumlah titik, yang sering terjadi pada jam tertentu. Selain parkir sembarangan, pemahaman terhadap rambu lalu lintas yang kurang pun disinyalir menjadi penyebab kemacetan.

“Penyebab sih dari perilaku pengendara sendiri. Kami sudah sering sosialisasi tentang tata tertib berlalu lintas. Jadi sebenarnya kemacetan itu terjadi karena pengendara itu sendiri,” kata Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas, Muhammad Iqbal, saat diwawancara Senin (29/04/2019).

Iqbal mengatakan, pihaknya telah memberikan sosialisasi tentang aturan parkir kepada masyarakat. Rambu lalu lintas pun telah dipasang.

“Kami sudah memasang rambu-rambu parkir. Kami juga sudah memberi pengarahan kepada masyarakat tentang peraturan parki,.” tuturnya.

Ia menuturkan, pihaknya sering turun ke jalan untuk menanggulangi kemacetan yang terjadi di beberapa ruas jalan di Cianjur. Rekayasa lalu lintas pun dilakukan di beberapa titik agar arus lalu lintas bisa tetap lancar dan teratur.

“Tentunya kami selalu memanfaatkan tugas rutinan. Setelah apel terjun ke lapangan untuk membantu kepolisisan dalam mengatur lalu lintas. Kami juga memanajemen rekayasa lalu lintas juga di beberapa ruas jalan, agar kepadatan kendaraan bisa tertanggulangi. Kalau ada pergantian jalur seperti jalan menjadi satu arah, kan itu hasil kajian ya. Tidak sepenuhnya itu menjadi penyebab kemacetan, karena sudah ada kajian terlebih dulu sebelumnya,” tandasnya. (ct1)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close