WEEKEND LIST

Guys, Ini Lho Jadwal dan Aturan Masuk Alun-Alun Cianjur

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Warga Cianjur pasti tidak asing dengan Alun-alun cianjur, yang diresmikan oleh Presiden Jokowi di awal tahun 2019. Kini alun-alun memang lagi hits dijadikan objek wisata melepas penat.

Dibangun dipusat kota dengan arsitektur dan desain yang keren, Alun-alun Cianjur bisa dijadikan objek foto yang kece, lho. Setelah peresmian gak pernah sepi dari pengunjung. Banyak masyarakat yang sengaja datang untuk rekreasi bersama keluarga atau sekadar jalan-jalan saja.

Tapi apa kamu sudah tahu jadwal buka dan aturan masuk bagi masyarakat yang berkunjung ke alun-alun? Nah kali ini Cianjur Today akan mengulas ringkas jadwal dan aturan masuk Alun-alun Cianjur. Berikut ulasannya.

Jadwal Buka Alun-alun Cianjur

Masih banyak warga yang kebingungan soal jadwal buka-tutup Alun-alun cianjur. Dikutip dari beberapa sumber, Alun-alun Cianjur dibuka setiap hari. Pada Senin sampai Jumat mulai dibuka pukul 13:00 WIB sampai pukul 18:00 WIB. Sabtu pukul 09.00 sampai 21.00 WIB dan Minggu pukul 08.30 sampai 18.00 WIB. Semua pintu masuk lewat Jalan Suroso.

Baca Juga: Satpol PP Amankan Empat Bocah di Alun-alun Cianjur

Baca Juga: Lima Fakta Seputar Alun-alun Cianjur

Baca Juga: Merokok, Pengunjung Alun-alun Cianjur Dihukum Push Up

Baca Juga: Aturan dan Jadwal Masuk Alun-alun Cianjur Dikeluhkan Sejumlah Warganet

Aturan Berkunjung ke Alun-alun cianjur

Sama seperti objek wisata lainnya, alun-alun juga punya aturan bagi para pengunjung. Aturan ini dibuat agar kondisi alun-alun tetap terjaga dan yang pastinya terjauh dari tangan tangan nakal tak bertanggung jawab. Jadi apa saja sih yang harus kita perhatikan saat berkunjung ke alun-alun?

  • Dilarang merokok. Tentu saja merokok di tempat umum sangat tidak diperbolehkan. Selain mengganggu orang lain, terkadang para perokok tidak memerhatikan kebersihan dengan membuang puntung sembarangan dan akhirnya mengotori lingkungan.
  • Dilarang menginjak rumput sintetis dengan alas kaki. Dilengkapi dengan rumput sintetis agar semakin memperindah alun-alun cianjur, petugas mengimbau agar masyarakat tidak menginjak area rumput sintetis dengan alas kaki. Hal itu agar tetap terawat dan indah.
  • Dilarang merusak fasilitas umum
  • Jagalah kebersihan

Nah itulah jadwal dan aturan buat kalian yang mau berkunjung ke Alun-alun cianjur, semoga bermanfaat! (ct2)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close