NASIONAL

Viral Aksi Heroik Polisi Ganjal Tronton Pakai Motor Dinasnya

CIANJURTODAY.COM – Aksi heroik polisi di Pontianak, Kalimantan Barat viral di media sosial. Ialah Ipda Tatang, personel Satlantas Polresta Pontianak yang menyelamatkan ratusan pengendara bermotor dari kecelakaan akibat truk tronton yang blong di Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (3/5/2019).

Dikutip dari akun facebook Divisi Humas Polri, Ipda Tatang merelakan sepeda motor yang ia gunakan untuk mengganjal laju tronton yang blong. Peristiwa itu berawal ketika truk tronton yang tiba-tiba mundur akibat rem blong.

Aksi Heroik Ipda Tatang

Saat itu, Ipda Tatang dengan sigap berhenti dan memperingati sopir untuk menghentikan kendaraannya. Namun karena blong, truk tersebut tak bisa berhenti.

Sambil mengatur lalu lintas dan memperingati para pengendara lain agar menjauh, ia dengan cepat mengambil keputusan mengganjal truk tronton itu menggunakan sepeda motor dinas yang saat itu dipakai.

Walhasil, truk tronton yang mundur karena blong itu pun berhenti dan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Tak ada korban dari masyarakat atau pengendara yang melalui jalanan tersebut.

Aksi tersebut menuai pujian dari sejumlah warganet yang melihat postingan itu. Misalnya pemilik akun bernama Lia.

“Subhanallaahhh, ,,terimakasih paakk,,insyaallaah allah bls kebaikan dan keikhlasan bapak,” tulisnya.

Kemudian ada pula yang mendoakan Ipda Tatang. “Allahuakbar.. semoga allah cukupkan rezekinya bapak polisi iniā€¦ semoga allah selalu lindungi dalam setiap langkah pekerjaannya.. semoga semua polisi disana selalu dalam lindungan Allah SWT.. amin.” tulis akun Romi. (rez/bbs)

Sumber: Aksi Heroik Polisi Selamatkan Ratusan Pengendara Dari Truk Tronton Yang Rem Blong di Tol Kapuas Dua

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close