GAYA HIDUP

Atasi Reumatik dan Pegal Cukup Pakai Sandal Sehat

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Ini bisa menjadi pilihan bagi anda yang sering pegal dan reumatik. Sandal Sehat Alami asal Kampung Susukan RT 02/RW 04 Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Cianjur mampu mengobati kedua keluhan itu dengan kehangatannya.

Caranya cukup dengan menggunakan sandal yang terbuat dari sabut kelapa itu. semakin lama dipakai, semakin terasa hangat di kaki.

Baca Juga: Volcano Clothing, Distro Lengkap dan Berkualitas di Cibeber

Wawan Sanwansi, pengrajin Sandal Sehat Alami mengatakan bahan yang digunakan selain sabut kelapa adalah lem dan kain sisa produksi textil. Dalam sehari ia mampu memproduksi dua pasang sandal.

“Bahan membuatnya mudah untuk didapat, cuma proses pembuatannya yang membutuhkan waktu. Paling per hari hanya bisa buat dua pasang sandal sehat,” paparnya.

Baca Juga: Beragam Produk Herbal Ada di Warung Daud

Sepasang sandal dijual dengan harga Rp15 ribu. Untuk pemasaran saat ini belum luas, masih sekitar Kecamatan Campaka dan Cibeber. Semua proses produksi masih dikerjakan sendiri.

“Semua proses pembuatan masih dikerjakan sendiri, saudara dan kerabat belum ada yang tertarik untuk menekuni kerajinan ini. Pernah ada pesanan dari Bekasi sebanyak 20 pasang. Proses pembuatannya membutuhkan waktu hampir tiga pekan,” ujarnya. (yan)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close