Ramadan Today

Bagi-bagi Takjil untuk Buka Puasa

CIANJURTODAY.COM, Pacet – Berbagi makanan pembuka puasa atau takjil masih menjadi tradisi positif masyarakat yang tetap bertahan. Misalnya di Kecamatan Pacet, warga muslim bergiliran memberikan suguhan bagi para jamaah maupun warga yang hendak ke masjid menjelang magrib tiba.

Dede (35) misalnya, salah satu warga, mengatakan setiap Ramadan ia dan warga sekitar bergiliran memberikan takjil ke masjid. “Ada gorengan, kurma, atau kolak. Apa saja yang penting kita ikhlas memberikannya dan bisa diterima oleh warga yang hendak berbuka puasa,” kata Dede.

Baca Juga: Lima Menu Takjil yang Populer Selama Ramadan

Menurutnya, kegiatan ini sangat positif untuk dilakukan. Hal itu karena karena setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan ikhlas saat Ramadan akan diberikan pahala yang berlipat ganda.

“Sebetulnya jadi kesempatan kita untuk mengumpulkan pahala di bulan suci ini. Walaupun hanya sekedar memberikan makanan untuk orang yang sedang berbuka puasa,” paparnya.

Baca Juga: Tips Agar Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa

Ujang (65), salah seorang pengurus masjid mengatakan hampir setiap hari takjil atau makanan untuk berbuka puasa selalu ada. Makanan datang dari warga sekitar maupun di luar Pacet.

“Alhamdulillah, kang setiap harinya selalu cukup untuk memenuhi kebutuhan berbuka jamaah,” paparnya. (rez)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close