Ramadan Today

Tiga Cara Salurkan Zakat dan Sedekah Melalui LAZ Daud

5/5 (3)

CIANJURTODAY.COM, Cilaku – Lembaga Amil Zakat (LAZ) Daud memudahkan cara penyaluran zakat, infak, dan sedekah dengan tiga cara. Selain itu ada berbagai program unggulan yang diadakan.

Cara pertama dijemput oleh petugas LAZ Daud ke rumah atau tempat sesuai kesepakatan, dengan menghubungi nomor HP 082318418094.

Baca Juga: Bagi-bagi Takjil untuk Buka Puasa

Cara kedua diantarkan ke kantor perwakilan Laz Daud Cianjur di Jalan KH Suja’i, KM 7 Kampung Ciharashas, RT 02/RW 07 Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Cianjur.

Cara ketiga ditransfer melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor 722 722 1617 atas nama Laz Daud.

Ketua Laz Daud, Hikmawan Abdul Hasan, mengatakan ada beberapa program unggulan yang dijalankan. Di antaranya Tolong Aku, Aku Bisa Sekolah, Guru Ngaji-Qu, Ibuku Tangguh, serta program khusus Bahagia Bersama di Bulan Ramadhan.

Baca Juga: Polsek Takokak Antisipasi Balapan Liar Saat Ramadan

Ia mengatakan, program Tolong Aku yaitu bantuan cepat bagi yang membutuhkan. Misalnya warga yang terkena bencana, kecelakaan, atau sakit.

“Ada juga program Bisa Sekolah yaitu program pendidikan untuk semua anak. Bisa dalam bentuk beasiswa atau pembangunan lembaga pendidikan gratis bagi yatim dhuafa. Termasuk tuna netra dan disabilitas lainnya,” paparnya.

Kemudian program Guru Ngaji-Qu untuk guru ngaji atau pegiat pendidikan Islam di desa atau pelosok. Baik kesejahteraannya, kenyamanan tempat mengaji, dan peningkatan kompetensinya.

“Sedangkan program untuk ibu-ibu single parent yang menjadi tulang punggung ekonomi keluarga ada dalam program Ibuku Tangguh,” tuturnya.

Program khusus Bahagia Bersama di Bulan Ramadhan yaitu memberikan paket Lebaran untuk anak yatim, dh’afa, tuna netra, dan guru ngaji. “Serta ada safari edukasi zakat,” tandasnya. (yan)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: