JABAR

Buntut Tabrak Lari, Mobil Milik Polisi Dibakar Massa

Tersangka A Sudah Diamankan, Pemilik Mobil Akan Diperiksa Provoost

No ratings yet.

CIANJURTODAY.COM, Cidaun – Mobil Honda Jazz dengan nopol D 1722 GX milik anggota Polsek Cidaun dibakar massa di halaman Mapolsek Cidaun, Minggu (12/5/2019) dini hari. Kejadian itu buntut dari kasus tabrak lari yang menewaskan tiga remaja di Jalan Raya Pelabuhan Jayanti KM 01, Kampung Babakan Garut, Desa Cidamar, Kematan Cidaun sekitar pukul 19.45 WIB, Sabtu (11/5/2019).

Ketiga remaja yang tewas adalah Fa (15), He (14) dan An (12). Polisi pun telah mengamankan pengemudi mobil tersebut yang diketahui merupakan warga sipil berinisial A.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan bahwa A yang sudah ditetapkan sebagai tersangka akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang ada. Hal itu diungkapkannya usai menghadiri pemakaman ketiga remaja korban tabrak lari di Cidaun.

“Ya ini memang suatu kejadian di luar dugaan. Pada pagi hari ini (Minggu, 12 Mei 2019) kita semua menyaksikan pemakaman tiga orang anak yang masih di bawah umur, yang menjadi korban laka lantas. Alhamdulillah tersangka sudah diamankan dan kami tindak lanjuti dengan hukum yang ada,” paparnya kepada wartawan.

Soliyah mengatakan, peristiwa berdarah itu terjadi pukul 19.30 usai salat tarawih. Ketiga remaja ini menggunakan kendaraan roda dua. “Tersangka menggunakan kendaraan Honda Jazz yang mengambil jalur ke kanan, sehingga menabrak ketiga korban ini dan satu korban lagi dirawat di puskesmas,” tambahnya.

Ia membenarkan bahwa kendaraan yang digunakan oleh A adalah milik salah satu anggota Polsek Cidaun.

“Iya memang betul kendaraan itu sesuai dengan keterangan adalah milik anggota Cidaun. Itu memang dipinjamkan kepada tersangka, mungkin karena berteman dengan baik sehingga kendaraan itu dipinjamkan kepada tersangka atas nama A ini,” sebutnya.

“Tapi ternyata musbiah tidak disangka tidak diduga menimbulkan menabrak tiga orang korban dan satu orang luka berat,” tambahnya.

Keluarga Korban Diberikan Santunan

Pihaknya memberikan santunan kepada keluarga korban. Ia berharap keluarga ikhlas dan masyarakat pun diimbau tenang karena kasus tersebut sudah ditangani kepolisian.

“Untuk keluarga korban kami memberikan snatunan untuk biaya pemakaman dan tahlilan. Mudah-mudahan yang kami berikan ini bisa membantu keluarga korban. Saya berharap dari keluarga korban iklas menerima semua cobaan ini, karena ini takdir dari Allah. Termasuk seluruh mnasyarakat Cidamar agar tetap tenang menyikapinya, sudah kita tangani sesuai hukum yang ada,” tuturnya.

Pemilik Mobil Akan Diperiksa

Di sisi lain, anggota Polsek Cidaun yang meminjamkan mobil kepada tersangka A akan diperiksa Provoost. ia pun berharap agar masyarakat mempercayakan kepada polisi dalam menangani kasus tersebut.

“Kita nanti akan periksa di provoost apakah memang ada keteledoran, atau memang sebagai manusia wajar memebrikan pinjaman kendaraan rekannya, keluarganya. Tapi yang menggunakannya inilah yang teledor sehingga mengakibatkan musibah,” tuturnya.

“Harapan saya ke depan mudah-mudahan semuanya di Cidaun ini tidak terjadi lagi kejadian serupa. Apapun kejadian yang ada untuk masyarakat agar disikapi bijaksana lagi, tidak main hakim sendiri, dan percayakan pada kami untuk menangani secara hukum yang ada,” sebutnya. (rez)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: