Ramadan Today

Polres Cianjur Cek Jalur Alternatif Jelang Mudik Lebaran

No ratings yet.

CIANJURTODAY.COM, Sukaluyu – Polres Cianjur beserta beberapa pihak melakukan pengecekan jalur alternatif menjelang Mudik Lebaran 2019, Selasa (14/5/2019) pukul 14.00 – 16.30 WIB. Pada kegiatan tersebut hadir perwakilan Dinas PUPR Kabupaten Cianjur, Kementerian PUPR, Dinas Perhubungan Kabupaten Cianjur, dan Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat.

Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, mengatakan survei bersama itu diakukan untuk melihat kekurangan yang dapat diantisipasi sebelum mudik dan balik. Hasilnya, masing-masing pihak segera membenahi sesuai tugasnya.

Baca Juga: Bagaimana Stok Darah Cianjur Selama Ramadan?

“Dari hasil survei ini masing-masing sesuai dengan tugas pokoknya segera akan membenahi. Dari PUPR jalan-jalan yang rusak, kemudian menambal lobang-lobang yang memang bisa mengakibatkan laka lantas. Termasuk juga pengecatan kembali marka jalan, penambahan rambu-rambu lalu lintas,” paparnya kepada wartawan.

Ia mengatakan, untuk mudik nanti ada jalan alternatif yang sudah disiapkan, yaitu Jalan Tungturunan. Tepatnya dari Desa Selajambe, Kecamatan Sukaluyu tembus ke Pasar Beas, Kelurahan Sayang, Kecamatan Cianjur. Nantinya di sepanjang jalur tersebut akan dilengkapi rambu sesuai kebutuhan.

Baca Juga: Ditanya Malah Ngegas, Maling Motor Kena Tampol Warga

“Adapun jalur alternatif yang akan kita gunakan yaitu jalur di Sukaluyu di Tunguturnan belok kiri, nanti tembusnya ada di jalan Pasar Beas. Itu di tengah kota dan nanti di sepanjang jalur alternatif ini karena memang minim rambu-rambu akan kita pasang sesuai kebutuhan,” tambahnya.

Pemasangan rambu bertujuan agar pengendara yang dialihkan tidak salah jalan. Pihaknya akan menyiapkan petugas atau tim pengurai di sana. Kondisi jalan itu pun dinilai layak.

“Untuk jalur udah kami cek, layak, tetapi hanya untuk kendaraan kecil atau pribadi. Untuk kendaraan besar tetap menggunakan jalur utama,” tambahnya.

Baca Juga: Polisi Sisir Batas Kecamatan hingga Terminal Pasirhayam

Di sisi lain, manajemen rekayasa lantas dengan one way atau pun buka tutup disiapkan di Ciranjang sesuai kebutuhan. Hal itu untuk mengurai kemacetan di sana. Pihaknya pun menyiapkan 12 pospam dan sejumlah posyan untuk Mudik Lebaran 2019 ini.

“Kita rencana mendirikan 12 Pospam dan satu pos terpadu di bundaran lampu gentur. Kemudian ada enam posyan untuk melayani para wisatawan yang ingin berwisata di wilayah Cianjur,” tandasnya. (rez)

Nilai Kualitas Konten

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: