TODAY

Pelayanan di Kantor Desa Ini Berlaku Siang dan Malam

CIANJURTODAY.COM, Karangtengah – Pemerintah Desa Babakancaringin, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur berkomitmen untuk melayani masyarakat dengan maksimal. Salah satunya dengan memberlakukan 24 jam pelayanan tanpa libur.

Kepala Desa Babakancaringin, Deni Setiabudi, menuturkan setiap hari ada petugas piket saat siang atau malam. Hal itu sudah diterapkan sejak ia dilantik enam tahun silam.

“Tidak hanya siang tapi justru hampir 24 jam, malam pun bisa dilayani. Dari pertama saya dilantik tahun 2013, pelayanan siang dan malam sudah ada,” paparnya, Kamis (16/5/2019).

Deni mengatakan, pelayanan desa yang diberikan bukan hanya administrasi. Namun bisa berupa kesehatan dan lainnya. “Intiya hanya itu, jadi layani warga tanpa kenal waktu,” tambahnya.

Baca Juga: Kepala Desa Sindangsari Diseret ke Polisi, Lantaran Pungut PTSL

Ia pun menegaskan kepada jajarannya agar tidak menjanjikan sesuatu yang tidak dapat dilaksanakan sesuai kemampuan. “Jangan pernah janjikan sesuatu hal yang sekiranya tidak bisa kita layani, karena itu bisa jadi blunder. Misalnya, bikin ini paling tiga hari, kami tidak pernah bisa janjikan di luar kemampuan,” tambahnya.

Setiap pegawai memiliki tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing. Namun ia menegaskan agar semuanya bersinergi jangan saling mengandalkan.

“Kami di Babakancaringin jangan terpaku pada tupoksi. Artinya harus sinergi jangan saling mengandalkan. Jalankan roda pemerintahan secara bahu-membahu, loyalitas dan sinergitas,” tambahnya.

Sementara itu Eka Abdullah, salah satu warga Desa Babakancaringin, mengaku puas dengan pelayanan di sana. Selain bersih dari pungutan liar, menurutnya pegawainya ramah dan fasilitasnya lengkap.

“Pelayanannya memuaskan, tadi saya mau bikin surat untuk adik saya. Semoga ini bisa dipertahankan dan ditingkatkan,” tuturnya. (rez)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close