NASIONAL

Viral Tagar #SOSDrJohnSimpsonForIndonesia, Ternyata..

CIANJURTODAY.COM – Tanda pagar (tagar) #SOSDrJohnSimpsonForIndonesia tengah ramai di media sosial. Tagar tersebut disertai pula dengan gambar seseorang pria dengan jas dokter bewarna putih.

Pada gambar tersebut terdapat tulisan. Isinya menyatakan akan datang ke Indonesia untuk menyelidiki penyebab kematian ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), usai Pemilu Serentak 2019 lalu.

Baca Juga: Viral Kisah Diana Cari Ibu dan Bapak Kandung di Medsos

“SAYA AKAN DATANG KE INDONESIA. Tidak wajar jika menggunakan alasan kelelahan yang mengakibatkan kematian”

Kemudian, di bawah foto pria itu terdapat tulisan yang menyatakan bahwa
Dokter John adalah seorang ahli racun yang akan ke Indonesia Minggu depan.

“Dr John Simpson seorang ahli tonix atau racun dari Brazzer Hospital mengatakan sangat tidak wajar menggunakan alasan kelelahan yang mengakibatkan kematian sekian ratus petugas yang hanya bertugas beberapa jam selama proses pemilu ini berlangsung dan menyayangkan lambatnya tindakan investigasi dari instansi terkait. beliau mengatakan bersedia membuka tabir gelap bencana nasional ini. Rencananya, dr John akan ke Indonesia minggu depan.”

Baca Juga: Sempat Viral, Pencuri Tas di KA Lodaya Akhirnya Ditangkap

Postingan tersebut diunggah oleh salah satu akun Facebook berinisial PN. Tak sedikit yang mempercayainya hingga membagikan postingan itu.

Siapa Sebenarnya Foto di Gambar Itu?

Lalu, sebenarnya siapakah foto yang disebut sebagai dr John Simpson itu? Warganet yang memahami rekam jejaknya pasti paham mengapa pria ini sangat populer. Setelah ditelusuri, ternyata pria itu namanya bukan John Simpson, tapi Johnny Sins, seorang aktor film dewasa asal Amerika Serikat.

Sebenarnya bukan kali ini saja wajah Johnny Sins muncul dalam konten hoaks. Beberapa waktu lalu, wajahnya yang mengenakan pakaian ala dokter juga muncul dalam berbagai unggahan dengan nama berbeda-beda.

Baca Juga: Viral Video Emak-emak Terjatuh Saat Terobos Perlintasan Kereta Api

Dia pernah disebut sebagai Dr John Simpson dari Johns Hopkins Hospital Baltimore, namun pernah juga dilabeli sebagai Dr Bernard Mahfouz.

Sebelumnya, nama Dr Bernard Mahfouz pun beredar dalam sebuah postingan yang menyebar di media sosial pada pertengahan Juni 2017. Foto Johnny Sins diberi nama Bernard Mahfouz dengan deskripsi, Dr Bernard menyatakan bahwa vaksin menurunkan semangat juang seseorang dan melemahkan semangat bertarung seseorang.

Selain itu, yang terbaru, hoaks Johnny Sins beredar kembali. Sebuah postingan Facebook menyebutkan bahwa dirinya adalah Prof. Sergei Litvinov, seorang pakar politik sekaligus hacker asal Rusia.

Semoga kali ini tak ada lagi yang dikelabui dengan berita hoaks bintang film dewasa yang menjadi Profesor, ya. Sejak dibagikan, postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 257 kali. (ct1)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close