PENDIDIKAN

Gaet Milenial, Green Gelar Talkshow Bareng Kodim 0608

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Gerakan Resik Nusantara (Green) bersama Kodim 0608/Cianjur menggelar talkshow bertema “Wawasan Kebangsaan dan Lingkungan Hidup” bertepatan dengan hari Kebangkitan Nasional. Kegiatan diselenggarakan di Aula SMAN 1 Cianjur, Senin (20/5/2019).

Ketua Umum Green Kabupaten Cianjur, Deden Ahmad Romadon, mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mencoba menghidupkan kembali semangat yang pernah ditorehkan Boedi Oetomo sebagai representasi pemuda. Maka kegiatan talkshow ini diikuti oleh para anak muda.

Baca Juga: Wow! Sanlat Masjid Agung Cianjur Diikuti Ribuan Pelajar

“Di antaranya siswa SMAN 1 Cianjur, SMAN 2 Cianjur, SMKN 1 Cianjur, MAN Cianjur, serta SMK Ar-Rahmah. Mahasiswa perwakilan Unsur, Unpi, serta Al-Azhari,” tuturnya.

Deden mengatakan, keterkaitan antara wawasan kebangsaan dan lingkungan hidup sangat erat. Menjaga lingkungan hidup mulai dari lingkungan terkecil seperti dari masyarakat hingga negara dan lebih jauhnya dunia.

Kondisi bumi saat ini sudah berada di ambang yang kritis, sehingga bencana sering terjadi. Ada peran sebagian manusia yang merusak alam dan lingkungannya.

“Seperti pernah dikemukakan oleh Victor Vescovo, seorang purnawirawan AL Amerika yang melakukan penyelaman di samudra titik paling dalam di dunia Palung Mariana. Kedalaman 10.928 meter dia menemukan sampah plastik,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Staf Kodim 0608/Cianjur, Mayor Inf Suntoro, menuturkan sebagai warga negara harus paham bahwa Pancasila dan UUD 1945 sebagai landasan Negara Indonesia. Oleh karena itu menanamkan rasa cinta terhadap tanah air harus dari usia muda.

“Generasi muda harus bisa menanamkan rasa cinta terhadap tanah air, bela negara, memiliki wawasan kebangsaan serta siap berkorban untuk bangsa dan negara yang kita cintai,” paparnya.

Baca Juga: Ramadan Seru Bareng Daihatsu, Mudik Pakai Mobil Baru

Di pihak lain, Felzha, siswa kelas X IPA 1 SMAN 1 Cianjur, menilai acaranya sangat berkesan mengingatkan kembali kepada para milenial tentang landasan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu betapa pentingnya menjaga lingkungan.

“Apresiasi banget pada talkshow ini, sehingga para milenial menjadi open minded betapa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sebagai penyeimbang kehidupan,” pungkasnya. (yan)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close