Ramadan Today

‘Sahur On The Room’ CHB, Bagikan Makanan Sahur ke Kelurga Pasien

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Cianjur Hospital Bikers (CHB) memang berbeda. Komunitas motor ini selalu punya ide kreatif dalam setiap kegiatannya. Misalnya kegiatan bakti sosial bulan Ramadan Tahun 1440 Hijriyah ini.

Bertempat di markas sekertariat Cianjur Hospital Bikers (CHB) di Komplek RSUD Sayang Kecamatan/Kabupaten Cianjur. CHB melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berbagi makan sahur, yang merupakan program setiap Ramadan.

Baksos CHB kali ini berbeda dari kegiatan tahun sebelumnya. Mereka berbagi makanan sahur di dalam ruangan, kepada keluarga pasien yang sedang berjaga. Mereka juga bersilaturahmi dengan menjenguk serta memberikan semangat kepada pasien, Minggu dini hari (26/5).

Ketua Umum CHB, Yanto Hermanto, menuturkan kegiatan Baksos Ramadan memang menjadi program wajib. Selain itu juga merupakan agenda rutin CHB yang selalu dikaksanakan setiap tahun.

“Kegiatan baksos berbagi makan sahur ini sengaja dilaksanakan di dalam ruang tertutup (on the room, red). Artinya tidak seperti kegiatan komunitas bikers lazimnya, yang selalu dilaksanakan di jalan (on the road, red),” tambahnya.

Sebelumnya, CHB juga melaksanakan kegiatan baksos buka puasa bersama anak yatim. Dilanjutkan dengan salat tarawih berjamaah bersama seluruh anggota CHB di markasnya, Sabtu (25/5/2019).

Selain untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas di jalan, kegiatan ini menjadi rencana CHB menyesuaikan dengan kondisi politik dan situasi. “Kan seru dan haru bisa berbagi makan sahur dengan sesama di lingkungan yang terdekat dengan kami. Ini lebih kreatif karena berbeda dari biasanya, serta tidak sama dengan komunitas bikers lainnya,” pungkasnya.(der)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close