fbpx
TODAY

Lewat Cianjur Niatnya Mudik, Tapi Malah ‘Wikwik’

Macet Bikin Pemudik Doyan 'BO'

CIANJURTODAY.COM, Cipanas – Ada-ada saja kelakuan segelintir pemudik ini. Mereka berangkat dari rumahnya untuk mudik ke kampung halaman. Tapi saat lewat Cipanas, Cianjur, malah belok cari penginapan untuk istrihat plus ‘wik-wik’.

Kepadatan arus lalu-lintas atau macet di sekitaran Cipanas menjadi salah satu pemicunya. Seperti yang dituturkan oleh RE (28) pemudik asal Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Simak! Titik Kepadatan di Jalur Cianjur – Padalarang

Ia dan beberapa temannya mudik menggunakan sepeda motor menuju Padalarang, Kabupaten Bandung Barat. Mereka terpaksa harus beristirahat saat terjebak kemacetan parah di Jalan Raya Cimacan pada Jumat (7/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB.

“Karena sudah capek gara-gara macet, jadi kita memilih istirahat dulu sambil mencari penginapan,” katanya kepada Cianjur Today, Sabtu(8/6) pagi.

Saat beristirahat di penginapan tersebut, RE beserta temannya yang enggan disebutkan namanya memesan Pekerja Seks Komersial (PSK) via online. Atau yang kini sering dikenal booking online alias BO.

“Awalnya kita mau cari tempat karaoke aja, tapi ribet kalau harus macet-macetan lagi. Akhirnya kita cari BO aja untuk hiburan,” kilahnya.

RE mengatakan, ia mencari PSK yang bisa dipesan melalui Twitter dan juga aplikasi instant messenger MiChat. Ia sempat kesulitan mendapatkan PSK di wilayah tersebut. Karena setiap menanyakan tarif, selalu dikatakan bookingan sudah penuh.

“Jadi ternyata banyak yang BO juga. Pas ditanya ternyata pemudik juga sama yang lagi wisatalah ke Cianjur,” jelasnya.

Cianjur Today akhirnya melakukan penulusuran. Tim sempat kesulitan untuk menanyai beberapa PSK yang membuka pemesanan via online. Namun akhirnya ada satu yang mau memberikan keterangannya.

Pengakuan Salah Satu PSK

DA (26) salah seorang PSK mengaku banyak yang memesan jasanya saat libur panjang ini. Kebanyakan adalah pemudik dan pelancong yang sedang beristirahat di Cipanas.

“Kebanyakan dari mereka mesen lewat Michat, tapi ada juga yang DM (Direct Message) di Twitter. Itu tuh pada bilangnya lagi mudik, cuma istirahat dulu di sini karena macet. Malam tadi penuh, malah sampai jam dua malam,” paparnya.

Setelah pemudik memesan jasanya, ia langsung menuju penginapan tempat pemudik yang memesan jasa BO bermalam. Saat itu ia hanya melayani yang durasi pendek alias short time.

DA bahkan mengatakan PSK dari luar kota pun ikut mencari untung di Cipanas. “Dari luar kota kebanyakan aku lihat promo di Twitter, gak tahu kalau lewat yang lain. Ada yang dari Jakarta, ada yang dari Bogor, ya sekitaran wilayah Cianjur juga sih,” tambahnya.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas Sosial Kabupaten Cianjur belum dapat dihubungi untuk diminta tanggapannya terkait hal ini. (arm)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close