fbpx
Tips, Trik, dan TutorialTODAY

Disnaker Cianjur ‘Diserbu’ Ratusan Pencari Kerja yang Bikin Kartu Kuning

CIANJURTODAY.COM, Cianjur – Usai libur panjang, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur diserbu para pencari kerja yang membuat kartu kuning atau AK1. Angkanya pun meningkat dari hari-hari sebelumnya.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja dan Pengembangan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Cianjur, Ricky Ardhi Hikmat, mengatakan membludaknya pembuatan AK1 dikarenakan pascalibur panjang banyak perusahaan yang membutuhkan tenaga. Selain itu banyak juga pencari kerja yang baru lulus sekolah.

Baca Juga: Mengadu Nasib, Seribuan Penduduk Cianjur Pindah

“Kalau hari biasa yang mengajukan pembuatan kartu AK1 paling sekitar 30 sampai 50 orang. Untuk hari ini (Selasa 10 Juni 2019) mencapai sekitar 350 orang,” paparnya.

Cara Membuat Kartu Kuning

Ricky menjelaskan, persyaratan membuat kartu kuning atau AK1 yaitu membawa ijazah terakhir, fotokopi KTP, dan foto bewarna ukuran 3×4 sebanyak dua lembar. Setelah memberikan persyaratan lalu di panggil untuk wawancara.

Baca Juga: Penerapan UMK 2019 Wajib Diberlakukan Awal Tahun

“Selama proses wawancara ditanya pengalaman kerja, pernah kerja di mana, keahlian dan keterampilan. Nah hasil dari wawancara ini masuk ke dalam database AK2,” paparnya.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close