fbpx
Tips, Trik, dan Tutorial

Lima Cara Mudah Hilangkan Bau Kaki

CIANJURTODAY.COM – Pernah gak sih ada temen kamu yang kakinya bau? Eitss kalau ada jangan judge dulu ya, siapa tau kamu juga gitu. Bau kaki biasanya gak terasa oleh diri sendiri tapi ganggu juga buat orang di sekitar kita.

Penyebab bau kaki biasanya karna penggunaan sepatu yang terlalu sering tapi jarang dicuci. Wah siapa nih yang suka kaya gini? Hormon tubuh juga ternyata berpengaruh pada bau kaki yang menyebabkan produksi keringat naik yang biasanya terjadi pada remaja.

Nah untuk kamu yang terlanjur memiliki masalah bau kaki, coba deh cara ini untuk hilangkan bau kaki. Simak ulasan berikut!

1 Gunakan Deodoran

Ternyata deodoran tidak hanya ampuh untuk hilangkan bau ketiak, tapi juga bau kaki. Wah baru tau kan? Bisa dicoba nih! Kamu cukup oleskan deodoran sebelum menggunakan sepatu ke kaki.

2 Rendam Kaki dengan Cuka

Cara yang kedua adalah dengan cuka. Kadar asam yang tinggi dalam cuka ternyata bisa membunuh bakteri-bakteri penyebab bau kaki. Kamu cukup rendam kaki dengan larutan air cuka dan air tawar secara rutin.

3 Taburi Sepatu dengan Baking Soda

Untuk mencegah terjadinya bau kaki, kamu juga bisa gunakan cara ini. Baking soda dipercaya dapat menyerap bau tak sedap dari kaki dan membuat sepatu tidak bau juga.

Caranya, sebelum dipakai taburi terlebih dahulu bagian dalam sepatu dengan baking soda. Ratakan dan diamkan bemberapa menit.

4 Peras Lemon 

Lemon sudah banyak diketahui mampu membunuh bakteri, seperti bakteri penyebab jerawat dan penyebab bau kaki.

Peras beberapa buah lemon, setelah itu campurkan dengan sebaskom air. Lakukan perendaman selama 15 menit secara rutin.

5 Menggunakan Spray Penghilang Bau

Nah cara terakhir ini bisa kamu gunakan bila ingin lebih simple. Kamu bisa langsung pakai spray penghilang bau kaki yang sudah banyak dijual di pasaran. 

Beberapa brand lokal spray penghilang bau kaki yang dapat kamu gunakan seperti, kanna-cooling foot spray, Taman Sari Royal Herritage – Refreshing Foot Spray dll.

Nah itu dia cara hilangkan bau kaki, semoga bermanfaat. (ct2)

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close