BISNIS TODAY

Pasar Syariah Campaka Sepi, Pedagang ‘Berguguran’

CIANJURTODAY.COM, Campaka – Pedagang di Pasar Syariah yang ada di Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur berkurang drastis. Menurut pedagang asalnya terdapat sekitar 123 lapak berjualan di sana. Namun kini berkurang drastis hanya tinggal 15 lapak.

Salah satunya adalah Alisoh yang masih bertahan berdagang ada di sana. Menurutnya, faktor penyebab jumlah pedagang berkurang dikarenakan kurangnya pembeli yang datang.

“Seperti tukang jualan ikan asin, sembako, bubur, daging ayam dan sayuran,” ujarnya saat diwawancara, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga: Cobain Kopi Gunung Padang Produksi Campaka, Yuk!

Selain itu fasilitas di pasar yang diresmikan oleh Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, saat menjabat wakil bupati pada Juli 2018 pun kurang.

“Kendalanya bisa dari faktor fasilitas air bersih yang kurang, dikarenakan sumber air dari pegunungan dibagi-bagi dengan perumahan warga,” paparnya.

Ia mengatakan, tidak ada alat untuk mendukung promosi keberadaan Pasar Syariah Campaka. Misalnya plang atau papan pengumuman di pinggir jalan utama, yang menandakan adanya pasar.

“Yang mengetahui adanya pasar hanya warga sekitar. Harapannya pengunjung pasar datang dari desa lain, padahal lokasi pasar tidak jauh dari jalan utama,” paparnya.

Baca Juga: Peringati Kemerdekaan, Kang Herry Santuni Yatim Piatu Dan Jompo

Lanjut Alisoh, omzet pedagang sekitar Rp150 ribu sampai Rp200 ribu tidak sebanding dengan biaya operasional.

Tanggapan Kepala Desa Cidadap

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Cidadap, Kecamatan Campaka, Budiman, mengaku pihaknya sudah melakukan upaya koordinasi dengan pemerintah, mulai Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Cianjur hingga Plt Bupati Cianjur.

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close