BISNIS TODAY

Pemdes Cimacan Bakal Benahi Kualitas SDM BUMDes

CIPANASTODAY.COM, Cipanas – Pemerintah Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur bakal melakukan pembenahan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Hal itu dikarenakan kinerja yang kurang maksimal.

Sekretaris Desa Ciamacan, Rahmat Syarifudin, mengatakan pembenahan yang dilakukan Pemdes Cimacan terkait kinerja BUMDes karena dirasa jauh dari yang diharapkan. Oleh karena itu Pemdes cimacan akan merombak para  tenaga kerja BUMDes yang ada saat ini.

Baca Juga: Pemdes Ciherang Sisir Warga yang Belum Bikin KTP

“Kita akan meningkatkan kapasitas pengurus dengan merombak para tenaga kerja BUMDes dan membina kembali. Kita akan memberikan pembinaan dengan menghadirkan narasumber dari Kabupaten Cianjur atau dari usahawan,” tuturnya.

Baca Juga: Polsek Pagelaran Bantu Korban Kebakaran di Pasirbaru

Rahmat mengatakan, kurangnya kinerja BUMDes disebabkan beberapa faktor. Di antaranya kurangnya kemampuan SDM yang ada dan minimnya anggaran yang dikeluarkan untuk pengembangan.

Baca Juga: Warga Pesisir Cianjur Selatan Rame-rame Berburu Impun

“Pemdes akan bermusyawarah kembali terkait pengembangan SDM BUMDes dan mengeluarkan anggaran khusus penambahan modal untuk pengembangan yang akan datang,”tuturnya.

Pihaknya akan mengalokasikan penambahan modal untuk perkembangan BUMDes dan membina pengurusnya. Hal itu supaya dana digunakan secara semestinya dan tidak mubadzir. (ct3)

Reporter: Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close