TODAY

Komunitas Lembur Adventure Bersih-bersih di Curug Cikondang

CIANJURTODAY, Campaka – Komunitas Lembur Adventure rutin membersihkan area wisata Curug Cikondang di Desa Wangunjaya, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Para pecinta alam itu juga melakukan sosialisasi tentang kebersihan kepada para pengunjung, seperti yang dilakukan pada Minggu (7/7/2019) lalu.

Ketua Komunitas Lembur Adventure, Risma, mengatakan kegiatan bersih-bersih dan sosialisasi itu dilakukan dua kali dalam sebulan. Pihaknya juga memasang tempat sampah di sekitar Curug Cikondang.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan bertujuan untuk membersihkan lingkungan wisata. Sosialisasi kepada pengunjung yang datang ke tempat ini untuk tidak membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Adanya kegiatan seperti itu diharapkan membuat kebersihan tempat wisata bisa terjaga. Masyarakat pun diharapkan sadar terhadap kebersihan.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan bertujuan untuk menjaga  kebersihan tenpat wisata yang ada di Campaka dan supaya masyarakat sadar akan sampah,” tutur salah satu anggota komunitas, Wowo.

Baca Juga: Cari Belut di Sawah, Abah Saripudin Dibacok Pemuda

Catat Tanggalnya! Pendakian TNGGP Bakal Ditutup 10 Hari

Warga Pesisir Cianjur Selatan Rame-rame Berburu Impun

Di lain pihak, Ketua Kompepar Curug Cikondang, Sundara Saputra, mengatakan dengan adanya kegiatan tersebut, kebersihan di sekitar area wisata bisa terjaga. Ia pun mengapresiasi kegiayan Komunitas Lembur Adventure.

“Kami atas nama pengelola wisata Curug Cikondang sangat berterima kasih kepada rekan-rekan dari komunitas Lembur Adventure. Semoga kegiatan anak anak muda tersebut dapat berjalan terus-menerus dan dapat diikuti oleh anak anak muda lainnya,” tandasnya. (ct3)

Reporter : Arif Syarifudin
Editor : M Reza Fauzie

Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close