NASIONAL

Cek di Sini Laman Pengumuman Hasil SBMPTN

CIANJURTODAY.COM, Jakarta – Sebanyak 168.742 peserta Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2019 diterima di 85 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se-Indonesia. 48.965 orang diantaranya merupakan peserta beasiswa Bidikmisi.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir, menjelaskan, jumlah tersebut merupakan hasil seleksi dari 714.652 peserta yang telah mengikuti Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK). Tes tersebut dilaksanakan selama tanggal 13 April 2019 – 26 Mei 2019, pada 24 sesi ujian.

Nasir mengungkapkan, penyelenggaraan SBMPTN 2019 merupakan yang terbaik selama lima tahun terakhir ia menjabat. Kemenristekdikti terus melakukan pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan dengan harapan Terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu, serta kemampuan iptek dan inovasi untuk Indonesia Maju.

“Pengalaman saya selama lima tahun menjadi Menristekdikti, ini merupakan penyelenggaraan SBMPTN terbaik. Karena dengan dilaksanakannya Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dapat menekan upaya perjokian dan potensi kecurangan lainnya,” papar nasir seperti dikutip dari Siaran Pers Kemenristekdikti, Selasa (9/7/2019).

1 2Laman berikutnya
Baca Selengkapnya

Related Articles

Berikan Komentar Kalian

Back to top button
Close
Close